HOME » BERITA » HONDA PAMERKAN MOTOR KONSEP KAKAK CRF250L RALLY

Honda Pamerkan Motor Konsep Kakak CRF250L Rally

Pada gelaran EICMA 2018 lalu, Honda Global juga memamerkan motor konsep bergaya rally.

Rabu, 14 November 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Honda CRF450L Rally Concept (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Pada pekan lalu, Honda Global menggeberak gelaran EICMA 2018 dengan menghadirkan sepasang motor konsep berbentuk radikal, yaitu CB125M dan CB125X. Keduanya memiliki gaya yang berbeda, CB125M terlahir sebagai supermoto, sedangkan CB125X adalah motor adventure.

Ternyata, pada ajang yang sama, terparkir sebuah motor konsep lainnya, yaitu Honda CRF450L Concept. Mengutip dari Visordown.com, diprediksi motor gede (moge) adventure ini akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Honda reveals CRF450L Rally Concept - EICMA 2018

Sekilas, penampilan Honda CRF450L Rally Concept tak jauh berbeda dengan adiknya, Honda CRF250 Rally yang saat ini tengah beredar di Indonesia. Motor ini cenderung ramping dan dibekali dengan beberapa aksesori khas motor rally.

Tengok saja sektor depannya yang menggunakan windshield tinggi dan di baliknya dipenuhi dengan sistem navigasi serta berbagai panel lainnya. Selain itu, terpasang stang lebar dan tentunya dilengkapi hand-guard khas motor dual-purpose.

Honda CRF450L Rally Concept

Bergeser ke tengah, terdapat tangki bahan bakar dengan skema warna tricolor khas HRC, merah-putih-biru, dan jok berwarna merah. Di bawahnya, terpasang skid-plate hitam untuk melindungi mesin dari pentalan batu-batu kecil.

Karena terlahir sebagai motor adventure, Honda CRF450L Rally Concept tentu dibekali kaki-kaki jenjang. Di depan, terpasang suspensi upside down lengkap dengan mud-guard dan berpadu dengan Pro-Link Suspension pada bagian belakang.

Honda CRF450L Rally Concept

Suspensi tersebut dipadukan dengan velg jari-jari dan ban off-road. Keduanya dikawal single-disc brake dan kemungkinan dilengkapi dengan ABS sebagai perlengkapan standar. Fitur lain pada motor ini adalah full-LED lighting dan instrumen panel digital.

Untuk urusan performa, Honda CRF450L Rally menggunakan mesin yang sama dengan Honda CRF450L, 1-silinder uni-cam 449cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan knalpot full-system keluaran Termignoni.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR