HOME » BERITA » HONDA PATENKAN DESAIN C125 TERBARU, SUSPENSI DEPAN MIRIP PUNYA GOLD WING

Honda Patenkan Desain C125 Terbaru, Suspensi Depan Mirip Punya Gold Wing

Tak pakai suspensi teleskopik, desain paten terbaru motor Honda pakai peredam kejut double wishbone seperti kepunyaan Gold Wing

Minggu, 12 April 2020 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Patenkan Desain C125 Terbaru, Suspensi Depan Mirip Punya Gold Wing
Desain paten motor Honda terbaru (driving.ca)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini Honda patenkan desain dari sebuah motor baru. Jika dilihat dari desainnya sendiri, tampak itu seperti bodi C125.

Namun apabila dilihat seksama, ada perbedaan mendasar pada paten tersebut dengan C125 sekarang. Hal itu adalah penggunaan suspensi depan double wishbone. Tentu hal ini sangat menarik, pasalnya kebanyakan motor hingga kini pakai suspensi teleskopik dan upside down.

Ternyata suspensi tersebut sama seperti kepemilikan Honda Gold Wing. Lantas apa keunggulannya dibanding suspensi lainnya?

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Driving.ca, suspensi yang umum digunakan pada sepeda motor saat ini memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah buruknya perpindahan berat dan berkurangnya stabilitas motor saat pengereman mendadak.

Berbeda halnya dengan suspensi double wishbone. Penggunaan peredam kejut ini mampu hilangkan kedua hal tadi.

2 dari 2 Halaman

Jika benar demikian, pasti bakal keren dong motor bebek Honda C125 pakai suspensi depan double wishbone. Sayangnya belum ada informasi resmi kapan desain paten ini direalisasikan.

Sebagai informasi juga, penggunaan suspensi double wishbone umumnya digunakan untuk mobil. Bertujuan untuk meningkatkan kekerasan suspensi depan.

BERI KOMENTAR