HOME » BERITA » HONDA PATENKAN DESAIN CAFE RACER DENGAN MESIN 6 SILINDER

Honda Patenkan Desain Cafe Racer dengan Mesin 6 Silinder

Honda tak pernah berhenti melakukan inovasi dan baru-baru ini sedang mengajukan paten mesin enam silinder segaris untuk model cafe racer terbarunya.

Minggu, 23 Juni 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Patenkan Desain Cafe Racer dengan Mesin 6 Silinder
Desain motor cafe racer bermesin 6 silinder (drivespark.com)

OTOSIA.COM - Honda tak pernah berhenti melakukan inovasi dan baru-baru ini sedang mengajukan paten mesin enam silinder segaris untuk model cafe racer terbarunya.

Melansir dari Drivespark, desain yang dipatenkan cukup ikonik. Kesan motor retro tampak di keseluruhan bodi. Desain membulat tampak pada bagian fairing dan spion.

Namun tak hanya itu saja, bagian belakangnya sendiri juga cukup menyumbang kesan tersebut yang didesain serupa dengan sengat lebah.

1 dari 1 Halaman

Bagian kaki-kaki

Honda Patenkan Desain Cafe Racer dengan Mesin 6 SilinderBagian kaki-kaki

Bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi upside down dengan dipadukan rem twin-disc untuk sisi depan dan suspensi mono-shock serta pengereman single-disc di belakang. Yang terlihat paling menonjol dari kesemuanya tentu adalah knalpot yang memiliki 3 lubang.

Kelihatannya Honda tidak akan menampilkan motor dengan teknologi jadul seperti desainnya tadi. Diprediksi nantinya motor bermesin 6 silinder ini dilengkapi dengan rem ABS dan mode berkendara, serta teknologi modern lainnya.

Teknologi-teknologi tadi cukup penting untuk menunjang keselamatan pengendara, terlebih mesin 6 silinder tersebut dapat menyemburkan tenaga yang cukup besar sekitar 200 bhp.

Kabarnya motor cafe racer dengan mesin enam silinder terbaru ini akan dipamerkan di EICMA 2019 bulan November mendatang, semoga saja!

BERI KOMENTAR