HOME » BERITA » HONDA PATENKAN FITUR UNIK, JOK MOTOR BERPENGATUR SUHU

Honda Patenkan Fitur Unik, Jok Motor Berpengatur Suhu

Tak lama lagi motor Honda akan memiliki pengatur suhu. Tentunya dengan teknologi ini berkendara dengan motor Honda bisa semakin nyaman.

Senin, 08 April 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Honda CBR1000RR Fireblade (Honda Powersports)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan otomotif, baik mobil maupun motor, saat ini benar-benar memperhatikan kenyamanan konsumen mereka. Alhasil, produknya dijejali dengan beragam fitur.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, Honda Global belum lama ini mematenkan fitur baru, yaitu pengatur suhu jok. Tujuannya tentu menciptakan kenyamanan bagi pengguna motor Honda di negara yang memiliki 4 musim.

Pabrikan berlogo sayap mengepak itu bahkan telah mengkonfirmasi, membuat, dan menguji teknologi barunya ini. Rencananya, pengatur suhu jok tersebut akan disematkan pada berbagai motor gede (moge) Honda.

Sebenarnya, fitur ini telah lama digunakan di mobil-mobil mewah dan diuji coba pada Honda Fireblade model 2012-2016. Sistemnya pun tak jauh beda dengan yang ada di mobil. Kuncinya adalah jok baru yang menggunakan bahan plastic-mesh. Material ini memungkinkan adanya aliran udara yang masuk dan mengubah suhu jok.

Mudahnya, akan ada 2 pipa di bawah jok. Pipa pertama terhubung ke lubang air-intake yang nantinya akan mengalirkan udara dan mendinginkan jok. Pipa lainnya dilewati udara panas yang keluar dari radiator.

Pengatur suhu jok ini nantinya akan dikawinkan dengan sebuah sistem yang bisa dikontrol dari handlebar. Alhasil, pengendara bisa mendapat jok dengan kondisi sesuai keinginan mereka.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR