HOME » BERITA » HONDA PATENKAN MESIN SUPERCHARGER, CALON RIVAL KAWASAKI Z H2?

Honda Patenkan Mesin Supercharger, Calon Rival Kawasaki Z H2?

Pengembangan motor supercharger Honda ternyata tak berhenti. Beredar desain mesinnya yang berkonfigurasi V-twin.

Kamis, 09 Januari 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Patenkan Mesin Supercharger, Calon Rival Kawasaki Z H2?
Motor supercharger Honda (Rideapart.com)

OTOSIA.COM - Di penghujung tahun lalu, tepatnya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Jepang merilis Kawasaki Z H2. Motor tersebut merupakan versi naked dari Kawasaki Ninja H2.

Kehadiran keduanya memunculkan rumor bahwa berbagai pabrikan juga akan merilis motor serupa. Terbaru, Honda kedapatan telah mematenkan desain mesin yang dilengkapi dengan supercharger.

Dari desain paten yang beredar, tampak bahwa Honda memiliki konfigurasi yang berbeda dengan Kawasaki. Mereka justru mengawinkan supercharger dengan mesin 2-silinder V-twin. Diprediksi kapasitasnya berkisar di 900-1.000 cc.

1 dari 1 Halaman

Honda Patenkan Mesin Supercharger, Calon Rival Kawasaki Z H2?

Mengutip dari Rideapart.com, gambaran bentuk motornya pun mulai terlihat jelas. Berdasarkan dokumen tersebut, desainnya akan diadopsi dari keluarga Neo Sports Cafe Honda.

Kemungkinan, motor supercharger Honda ini akan terlahir sebagai sebuah naked-bike. Dengan demikian, ia akan bersaing langsung dengan Kawasaki Z H2 yang baru saja dirilis.

Menurut sumber yang sama, desain mesin V-twin supercharger ini telah didaftarkan sejak 2017 lalu dan baru dipublikasikan pada Januari 2020. Diprediksi, wujudnya akan muncul pada tahun ini, setidaknya versi konsepnya.

BERI KOMENTAR