HOME » BERITA » HONDA PATENKAN SPEEDOMETER BARU, PAKAI PROYEKTOR

Honda Patenkan Speedometer Baru, Pakai Proyektor

Belum lama ini Honda mematenkan teknologi speedometer baru, menggunakan proyektor dan mirip di mobil, yakni head-up display.

Jum'at, 11 Oktober 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Patenkan Speedometer Baru, Pakai Proyektor
Desain paten HUD Honda (Bennetts.co.uk)

OTOSIA.COM - Bebagai pabrikan motor saat ini mulai menatap masa depan. Mereka ramai-ramai mengembangkan teknologi baru agar produknya semakin canggih dan tampak futuristis.

Belum lama ini, Honda mematenkan teknologi speedometer terbarunya. Tak menggunakan layar seperti pada umumnya, pabrikan berlogo sayap itu menggunakan proyektor untuk menampilkan beragam informasi.

Sebenarnya, sistem ini telah diterapkan di beberapa mobil dan disebut sebagai head-up display (HUD). Sederhananya, terdapat proyektor yang memancar ke suatu bidang, biasanya kaca.

1 dari 1 Halaman

Masih Belum Pasti

Honda Patenkan Speedometer Baru, Pakai ProyektorMasih Belum Pasti

Mengutip dari Bennetts.co.uk, di desain paten Honda, proyektor ini mengarahkan sinarnya ke windshield bagian dalam. Dengan demikian, pengendara tak perlu menunduk untuk memantau informasi motornya.

Nantinya HUD ini akan dilengkapi sensor. Fungsinya ialah mendeteksi gerakan tangan pengendara saat ingin mengganti atau mengabaikan informasi yang ditampilkan.

Seperti kebanyakan paten, desain HUD ini belum tentu diproduksi massal. Namun, jika berkaca dari penggunaannya di mobil, hadirnya teknlogi tersebut di sepeda motor bukanlah hal yang mustahil.

BERI KOMENTAR