HOME » BERITA » HONDA PCX ELECTRIC AKAN DIJUAL, HARGA TEMBUS RP160 JUTAAN?

Honda PCX Electric Akan Dijual, Harga Tembus Rp160 Jutaan?

Senin, 15 April 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda PCX Electric (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada akhir Januari 2019 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis Honda PCX Electric di Indonesia. Namun, skuter listrik ini masih belum dijual dan hanya disewakan ke perusahaan.

Meski demikian, nampaknya PT AHM juga berniat menjual motor listrik itu di pasar otomotif tanah air. Pasalnya, mereka telah mendaftarkan kode baru di Samsat DKI Jakarta yang diduga sebagai Honda PCX Electric.

Menariknya, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) kode yang diduga sebagai Honda PCX Electric itu juga tercantum, mencapai Rp120,8 juta. Lantas kira-kira berapa harga jualnya di pasaran?

Sebagai perbandingan, NJKB Honda Forza hanya Rp59,7 juta. Namun, harga jualnya mencapai Rp78 juta di situs resmi AHM. Artinya, harga jual adalah 130% dari NJKB.

Jika menggunakan perbandingan tersebut, dengan NJKB Rp120,8 juta, maka diprediksi harga jual Honda PCX Electric di Indonesia bisa menyentuh angka Rp150-160 jutaan.

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak PT AHM. Namun, ada kemungkinan bahwa harga Honda PCX Electric akan diumumkan pada tahun ini dalam gelaran IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR