HOME » BERITA » HONDA PCX ELECTRIC BELUM PUNYA STNK, INI ALASANNYA

Honda PCX Electric Belum Punya STNK, Ini Alasannya

Jum'at, 01 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Honda PCX Electric (AHM)

OTOSIA.COM - Kemarin (31/1), PT Astra Honda Motor (AHM) merilis skutik terbaru mereka, Honda PCX Electric. Meski demikian, motor ini belum memiliki STNK lantaran masih dalam proses mendapatakan Surat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Meski demikian, Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan STNK PCX Electric akan diterbitkan paling lambat di penghujung semester pertama tahun ini atau akhir April 2019.

"Ditunggu saja nanti (uji tipe-nya) karena kan motor ini masih pakai STNK dan segala macamnya. Ini masih pakai surat keterangan, belum ada STNK" kata Thomas pada peluncuran Honda PCX Electric di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Thomas menegaskan PCX Electric merupakan kendaraan baru. Bahkan hingga saat ini belum ada perusahaan yang memesan unitnya, sehingga uji tipe masih dalam proses.

"Uji tipe masih diproses. Tergantung nanti keluarnya kapan, nanti kita lihat. Tapi targetnya kuarter pertama ini sudah resmi semuanya," katanya.

Sebagai informasi, Honda PCX Electric mampu menghasilkan output maksimum 4,2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm @500 rpm. Sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Sepasang Honda Mobil Power Pack pada Honda PCX Electric membutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi ulang dayanya sampai penih dengan menggunakan metode off-board. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan sistem on-board (terkoneksi langsung dengan listrik) selama 6 jam.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR