HOME » BERITA » HONDA PCX ELEKTRIK AKAN BISA DISEWA LEWAT APLIKASI, MAU COBA?

Honda PCX Elektrik Akan Bisa Disewa Lewat Aplikasi, Mau Coba?

Ikuti Langkah Viar, AHM berencana untuk menyewakan Honda PCX Elektrik melalui aplikasi khusus.

Selasa, 21 Mei 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Honda PCX Elektrik Akan Bisa Disewa Lewat Aplikasi, Mau Coba?
Honda PCX Elektrik (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Populasi sepeda motor listrik di Indonesia memang masih jarang. Namun, beberapa pabrikan sudah mulai menyewakan kendaraan ramah lingkungan tersebut, khususnya di Jakarta. Salah satunya ialah Viar Q1 yang disewakan lengkap dengan surat-suratnya melalui aplikasi bernama Vrent.

Untuk ongkos sewa, Vrent memberlakukan tarif rental sebesar Rp 2.500 per 15 menit dan Rp 50.000 untuk rental harian. Khusus untuk rental harian, nantinya unit yang disewa akan dibekali charger sehingga penyewa dapat melakukan pengecasan di rumah.

Melihat hal tersebut, apakah PT Astra Honda Motor tertarik untuk menyewakan PCX listrik berbasis aplikasi? Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM angkat bicara. " Kita masih business 2 business dulu sampai saat ini. Konsumen pun masih asing dengan metode swapping battery di Indonesia," ungkap Thomas.

Mengutiip dari Oto.com, Thomas pun menegaskan bahwa pihaknya sedang fokus mengumpulkan data terkait dengan consumer behaviour. Dengan adanya data tersebut dan juga kepastian dari sisi regulasi, maka Honda bisa mengetahui seberapa besar permintaan untuk motor listrik di Indonesia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR