HOME » BERITA » HONDA PCX PUNYA VERSI KECIL, MELUNCUR SEPTEMBER 2018

Honda PCX Punya Versi Kecil, Meluncur September 2018

Honda PCX 125 akan segera meluncur di Jepang September 2018 mendatang. Versi kecil Honda PCX ini akan memiliki fitur teknologi hybrid.

Selasa, 10 Juli 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by indianautosblog

OTOSIA.COM - Honda PCX 125 akan segera meluncur di Jepang September 2018 mendatang. Versi kecil Honda PCX ini akan memiliki fitur teknologi hybrid.

Melansir indianautosblog, PCX 125 Hybrid akan menjadi kendaraan roda dua dengan sistem hybrid pertama di dunia yang diproduksi massal.

PCX Hybrid menggunakan baterai lithium-ion baru dengan performa tinggi yang ditambahkan drive assist ACG (Alternating Current generator) starter motor, yang mana bermesin 125cc, single silinder dan menghasilkan listrik.

Baterai lithium-ion dikemas secara optimal di dala ruang penyimpangan, sementara penutup bagian depan menaungi PDU (unit penggerak daya).

Foto by indianautosblog

Pengaturan ini memungkinkan Honda PCX Hybrid lebih mudah ditangani dan memiliki dinamika berkendara yang nyaman PDU mengontrol ACG starter motor, yang memonitor baterai lithium-ion 48V.

Sistem hybrid menawarkan respon throttle tajam dan akselerasi cepat dibandingkan dengan mesin pembakaran internal konvensional. PCX Hybrid 125 mendapat dua mode, yakni D dan S.

Mode D menawarkan kualitas berkendara yang nyaman bersama dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Sedangkan mode S memberikan pengalaman berkendara sporty dengan bantuan yang lebih bertenaga.

ACG starter motor membantu mesin selama 4 detik pasca aktivasi dengan operasi throttle. Jumlah bantuan motor terhantung pada input thorttle, yang memungkinkan akselerasi cepat dengan tetap menstabilkan PCX.

Honda PCX 125 Hybrid juga akan mendapat fitur sistem idling start-stop yang ada ada pada Honda PCX 150. Sistem ini membuat penghematan bahan bakar dan ketenangan mesin.

Berbeda dengan PCX 150, PCX 125 Hybrid akan menggunakan mesin 125cc satu silinder fuel-injection yang dipadukan dengan motor listrik.

PCX 125 Hybrid akan tampil dengan desain yang sama dengan PCX 150. Begitu pula dengan fiturnya, penggunaan LED dan Honda Smart Key. Motor ini dibanderol JPY 432.000 atau Rp 55,7 jutaan.

Kalau ditanya apakah akan diboyong ke Indonesia, maka tunggulah kabar selanjutnya ya Otolovers.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR