HOME » BERITA » HONDA PCX THAILAND TAMPIL LEBIH MERIAH DENGAN KOMBINASI 2 WARNA

Honda PCX Thailand Tampil Lebih Meriah dengan Kombinasi 2 Warna

Berbeda dengan Indonesia, Honda PCX tampil lebih meriah dengan kombinasi 2 warna di Thailand.

Kamis, 07 Februari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Honda PCX Thailand 2019 (Honda Thailand)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan warna baru Honda PCX. Pada model teranyarnya, skutik gambot itu kini dilabur dengan kelir Sophisticated Matte Silver.

Warna baru ini melengkapi beberapa pilihan yang sudah ada sebelumnya, yaitu Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempatnya tersedia untuk varian CBS dan ABS.

Berbeda dengan Honda PCX Indonesia yang dikemas elegan, skutik gambot ini justru tampil meriah di Thailand. Hal itu tak terlepas dari skema dual-tone atau penggunaan kombinasi 2 warna.

Berdasarkan situs resmi Honda Thailand, Honda PCX di sana juga ditawarkan dalam 4 pilihan warna. Pertama adalah White-Red dengan bodi putih dan warna merah pada dasar dek kaki serta dek tengahnya.

Selain itu, ada juga varian Black-Red yang serupa dengan White-Red, hanya saja bodinya berwarna hitam. Keduanya dipadu dengan velg hitam.

Berikutnya adalah pilihan warna Red-Black dan Blue-Black yang cenderung lebih elegan serta mewah. Pasalnya, model ini memiliki velg berwarna emas. Bodi keempat varian tersebut menggunakan finishing glossy sehingga terkesan bersih.

Perbedaan lain antara Honda PCX Indonesia dan Thailand terletak pada sektor kaki-kaki. Di sana, velg pesaing Yamaha NMax ini dibungkus dengan ban tubeless keluaran Michelin.

Selebihnya, tak ada yang berbeda antara Honda PCX di Indonesia dengan versi Thailand. Skutik ini dibekali dengan Honda Smart Key atau keyless, LED lighting, instrumen panel digital, dan bagasi berkapasitas besar.

Sektor dapur pacunya pun sama, 1-silinder SOHC liquid-cooled berkapasitas 149 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,5 hp dengan torsi maksimum 13,2 Nm.

Di Indonesia, Honda PCX dijual dalam 3 varian. Versi CBS dan ABS masing-masing dibanderol Rp28 jutaan dan Rp31 jutaan, sedangkan harga jual tipe mesin hybrid mencapai Rp41,4 jutaan. Selain itu ada juga yang bertenaga listrik namun belum dijual dan sebatas disewakan pada perusahaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR