HOME » BERITA » HONDA: PEMBELI MOTOR LEBIH SUKA DATANG KE DEALER

Honda: Pembeli Motor Lebih Suka Datang ke Dealer

Bos Honda menyebut bahwa konsumen lebih senang melakukan transaksi langsung ke dealer.

Sabtu, 29 Agustus 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
Honda: Pembeli Motor Lebih Suka Datang ke Dealer
Honda CBR1000RR-R SP (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 memaksa berbagai pabrikan otomotif untuk terus berinovasi. Selain merilis produk dan menggelar pameran melalui media sosial, tak sedikit juga merek yang menjual line-up mereka secara online.

Tapi, PT Astra Honda Motor (AHM) justru mengaku belum berencana untuk menjual kendaraannya secara online. Hal itu diungkap langsung oleh Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM.

"Kita melihat konsumen transaksinya masih datang ke dealer kita. Karena mereka butuh melihat, memegang barangnya, dan pilih warna secara langsung," ungkap Thomas.

1 dari 1 Halaman

"Karena kan dengan harga belasan bahkan puluhan juta, konsumen juga perlu meyakinkan dirinya sendiri dengan melihat produk secara langsung. Online itu sekadar membantu konsumen untuk melihat referensi produk, product knowledge," tambahnya.

Meski demikian, PT AHM juga memiliki situs resmi yang berisi semua line-up mereka di Indonesia. Selain spesifikasi dan harga, website tersebut juga menampilkan beragam promo dari pabrikan berlogo sayap itu.

Saat ini, Honda Revo Fit menjadi produk termurah PT AHM dengan harga Rp14,905 juta. Sedangkan motor termahalnya ialah Honda CBR1000RR-R SP yang dibanderol Rp1,1 miliar (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR