HOME » BERITA » HONDA PERCEPAT PENGEMBANGAN ELEKTRIFIKASI MOBIL LISTRIK

Honda Percepat Pengembangan Elektrifikasi Mobil Listrik

Honda akan mempercepat pengembangan teknologi elektrifikasi mobil listrik dengan memanfaatkan big data dan Artificial Intelegence (AI).

Sabtu, 13 Juni 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Honda Percepat Pengembangan Elektrifikasi Mobil Listrik
Honda percepat elektrifikasi mobil listrik (Honda)

OTOSIA.COM - Honda mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT. Layanan tersebut berupa sistem penghubung pada Honda, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik.

Layanan yang akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang merupakan buntut dari pendirian Hynex Mobility Service di Dalian, Provinsi Liaoning, Cina. Penedirian Hynex Mobilitty Service adalah hasil kerjasama Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd

Honda ingin mempercepat pengembangan teknologinya dibidang elektrifikasi dan ICV (Intelligent Connected Vehicle).

Sebagai lamngkah awal Hynex Mobility Service akan membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

"Honda telah merealisasikan FUNTEC WORLD untuk mobilitas sehari-hari di Cina. Dalam proses ini, telah mengembangkan landasan yang kokoh untuk berkolaborasi di berbagai bidang termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan dan mobilitas," kata President Honda Motor (China) Investment Co., Ltd,Katsushi Inoue.

1 dari 1 Halaman

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi serta layanan yang canggih dengan kualitas tinggi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil dengan tujuan untuk menambah nilai baru pada mobil melalui perangkat lunak. Selama beberapa tahun terakhir, Neusoft Reach telah memperdalamnya, bekerja sama dengan Honda di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis berbagi mobilitas, dan Honda CONNECT.

"Neusoft Reach akan menunjukkan kekuatannya dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan terhubung dan bekerja sama dengan Honda untuk lebih memperluas potensi bermobilitas," kata Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd.

BERI KOMENTAR