HOME » BERITA » HONDA PERLU JUAL MOTOR INI UNTUK SAINGI YAMAHA AEROX

Honda Perlu Jual Motor Ini Untuk Saingi Yamaha Aerox

Tampaknya Honda Indonesia perlu menjual Honda Air Blade untuk menyaingi Yamaha Aerox.

Selasa, 03 November 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Perlu Jual Motor Ini Untuk Saingi Yamaha Aerox
Honda Air Blade 150 pesaing Yamaha Aerox (Honda Vietnam)

OTOSIA.COM - Persaingan antara Honda dan Yamaha di Indonesia selalu seru, terlebih untuk segmen maxi skuter 150cc. Keduanya terus menghadirkan perubahan dan penyegaran agar tak tertinggal dari langkah rivalnya.

Saat ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda PCX dan Honda ADV 150. Sedangkan PT Yamaha Indonesia Motor (YIMM) Manufacturing mengandalkan Yamaha NMax dan Yamaha Aerox yang baru dirilis Senin kemarin (2/11).

1 dari 3 Halaman

Tak sedikit yang menyebut bahwa Honda ADV 150 merupakan rival Yamaha Aerox. Secara konsep dan posisi berkendara, keduanya memang cenderung sporty. Tapi, desain body sepasang skutik gambot itu jelas berbeda, Yamaha Aerox condong ke racing-style, sedangkan Honda ADV 150 bergaya adventure.

Honda sebenarnya memiliki skutik yang bisa menjadi pesaing sepadan Yamaha Aerox, yakni Honda Air Blade 150. Motor matic tersebut memang tidak dijual di Indonesia, tapi telah beredar untuk beberapa negara, salah satunya Vietnam.

2 dari 3 Halaman

Secara fisik, Honda Air Blade 150 tampil lebih sporty dibanding Honda PCX dan Honda ADV 150. Bodinya dibuat meruncing, dan ramping, serta lekuk garisnya tampak tegas. Menariknya, skutik ini dibekali LED DRL dan LED headlight yang mirip dengan Honda ADV 150.

Fitur yang ditawarkan Honda Air Blade 150 pun berlimpah. Pabrikan berlogo sayap itu menyematkan sistem smart-key atau keyless, bagasi besar berkapasitas 22,7 liter, dan 12V power-socket. Instrumen panelnya pun sudah full-digital negative display, serta roda depannya dikawal sistem pengereman ABS.

3 dari 3 Halaman

Seperti namanya, Honda Air Blade 150 mengandalkan mesin 150cc 1-silinder. apur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,8 hp dan torsi 13,3 Nm dengan figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik.

Lantas, akankah PT AHM memboyong Honda Air Blade 150 untuk menjegal laju Yamaha Aerox di pasar otomotif Tanah Air? Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR