HOME » BERITA » HONDA PROJECT G DI IMOS 2018, CALON GENERASI BARU SCOOPY?

Honda Project G di IMOS 2018, Calon Generasi Baru Scoopy?

Honda Project G yang muncul di IMOS 2018 digadang-gadang merupakan cikal bakal generasi terbaru dari raja skutik retro entry-level, Honda Scoopy.

Selasa, 06 November 2018 21:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Project G di IMOS 2018 (Liputan6.com/ Arief)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) tak merilis motor baru 1 pun dalam gelaran IMOS 2018 kemarin. Namun, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia itu memamerkan Project G, sebuah skutik konsep.

Jika dilihat dari penampakannya, skutik ini memiliki tampilan yang mirip dengan honda Scoopy. Dengan desain layaknya skutik klasik dan warna yang cukup menggoda. Lalu, apakah skutik konsep Project G ini bakal menjadi Honda Scoopy generasi baru?

Dijelaskan Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, pihaknya menghadirkan skutik konsep ini karena yang pertama, melihat pasar sepeda motor matik yang memang cukup besar di Asia. Alasan kedua, untuk di pasar Indonesia sendiri skutik memiliki kontribusi yang cukup signifikan, hingga di atas 85 persen.

"Ketiga, kami ingin melihat dan mempelajari agar segmen skutik ini lebih atraktif. Ada atau tidak kebutuhan yang di luar dari model yang sudah ada, seperti Honda BeAT, Scoopy, atau Vario," jelas Thomas saat berbincang dengan wartawan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, untuk mempelajari hal tersebut, pabrikan berlambang sayap mengepak ini melakukan dengan membawa sepeda motor konsep berbentuk skutik.

"Kami ingin melihat dari produk yang berbeda, dari yang suda ada. Nanti, demand-nya atau pasarnya seperti apa. Yang pasti berbeda dari produk yang sudah ada, berbeda dari Scoopy, BeAT, dan lainnya," tegasnya.

Sementara itu, skutik Project G ini sendiri dikembangkan oleh tim RnD dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Jepang, dan negara Asia lainnya.

Thomas pun menyatakan bahwa fitur yang disematkan pada Honda Project G akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, begitu pula dengan kapasitas mesinnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR