HOME » BERITA » HONDA PUNYA CROSSOVER BARU BERBASIS JAZZ?

Honda Punya Crossover Baru Berbasis Jazz?

Selasa, 15 Maret 2016 20:30 Editor : Sony
Ilustrasi: Crossover Honda rendering by revistaautoesporte

OTOSIA.COM - Jagat tunggangan crossover yang berukuran compact dan tangguh nampaknya bakal sekali lagi dibuat ramai oleh pabrikan ternama asal Jepang yang satu ini. Pasalnya, Honda belakangan ditengarai sedang mempersiapkan satu punggawa baru.

Dirumorkan menganut nama Honda WR-V dengan kode 'Honda 2FM', sesuai laporan oleh QuatroRodas, sosok crossover yang masih misterius tersebut dipercaya juga bakalan mengadopsi platform Jazz dan City, tak ubahnya si populer Honda HR-V.

Namun beda dengan HR-V, masih mengacu pada lansiran yang sama, racikan desain compact crossover anyar ini kelak akan jauh lebih mirip dengan saudaranya yang berjenis hatchback 5-pintu itu.

Kabar angin pun kian kencang menyusul kemunculan foto spyshot yang diyakini sebagai WR-V berkamuflase tengah menjalani tes di salah satu ruas jalanan Brazil. Perawakannya gagah dilengkapi dengan perangkat seperti roof rails, skid plates dan black cladding di area bawah mobil.

Di wilayah Brazil sendiri sebenarnya konsep ini tak sepenuhnya baru. Sebelumnya sudah ada versi 'SUV' dari Jazz yang beredar dengan nama Fit Twist di Negeri Samba sejak tahun 2012 silam. Sementara untuk WR-V sendiri diprediksi baru akan melangsungkan debutnya di Sao Paulo Motor Show 2016 mendatang.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR