HOME » BERITA » HONDA RACING, AJANG PEMBUKTIAN ATAU STRATEGI PENJUALAN?

Honda Racing, Ajang Pembuktian atau Strategi Penjualan?

Apakah ajang balap hanya menjadi bagian dari strategi penjualan mobil Honda di Indonesia?

Jum'at, 31 Juli 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Racing, Ajang Pembuktian atau Strategi Penjualan?
Honda Brio (Honda Indonesia)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini menjadi pabrikan yang kental dengan nuansa racing. Pabrikan asal Jepang itu kerap menggelar kompetisi balap one-make-race dan juga slalom yang dibuka untuk umum.

Tak hanya itu, PT HPM juga memiliki tim balapnya sendiri, Honda Racing Indonesia. Sayangnya, tahun ini mereka terpaksa tak bisa beradu di sirkuit lantaran pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya apakah Honda Racing ini menjadi ajang pembuktian mobil-mobil Honda atau sekadar strategi untuk meningkatkan penjualan PT HPM di Indonesia?

1 dari 2 Halaman

"Kalau dilihat, karakter mobil Honda adalah sporty. Sekarang memang kalau dilihat dari selera pasar, masyarakat Indonesia, terutama kaum muda, menyukai mobil dengan karakter racing, karakter sporty," terang Yulian Karfili, Public Relation Assistant Manager PT HPM saat menggelar konferensi pers virtual.

"Sekarang banyak yang bisa mengklaim bahwa mobilnya sporty. Tapi bagi Honda, turun di lintasan balap ini menjadi pembuktian bahwa mobil yang kami hadirkan tak hanya sekadar klaim, tapi sudah terbukti," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia, pun sempat menyebut bahwa di berbagai ajang balap bebas tanpa campur tangan PT HPM, Honda Brio dan Honda Jazz kerap menjadi mobil favorit untuk diajak turun ke sirkuit.

"Orang-orang sudah merasakan sendiri karakter sporty mobil Honda. Kami juga menggunakan ajang balap untuk pembuktian, serta kami harapkan bisa dilihat orang banyak dan memahami bahwa karakter sporty ini adalah ciri khas mobil Honda," tutupnya.

BERI KOMENTAR