HOME » BERITA » HONDA RAYAKAN 60 TAHUN KIPRAHNYA DI DUNIA BALAP

Honda Rayakan 60 Tahun Kiprahnya di Dunia Balap

Di MotoGP Assen 2019 kemarin Honda juga merayakan ulang tahun ke-60 mereka di dunia balap.

Senin, 01 Juli 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Rayakan 60 Tahun Kiprahnya di Dunia Balap
Honda di Isle of Man TT 1959 (direct.powersports.honda.com)

OTOSIA.COM - MotoGP Assen 2019 yang berlangsung Minggu kemarin (30/6) menyajikan pertarungan sengit. Tak hanya perebutan posisi terdepan, aksi salip-menyalip juga tersaji di rombongan tengah.

Ternyata, mengutip dari Motociclismo.it, pada MotoGP Assen 2019 Honda sekaligus merayakan kiprahnya di balap motor kelas dunia yang ke-60.

Sebenarnya ide untuk masuk ke dunia balap keluar dari pendirinya, Soichiro Honda. Tahun 1954, ia menyampaikan niatnya untuk berpartisipasi di ajang balap paling terkenal saat itu, Isle of Man TT.

Akhirnya, mereka menjadi pabrikan Jepang pertama yang bergabung di ajang balap Isle of Man TT. Kala itu, mereka menurunkan pembalap legendaris Naomi Taniguchi dan memasangkannya dengan motor RC142.

1 dari 1 Halaman

Diisi Pembalap Hebat

Honda Rayakan 60 Tahun Kiprahnya di Dunia BalapDiisi Pembalap Hebat

Tak hanya roda 2, pada 1964, Ronnie Bucknum turun bersama mobil RA271 dalam balap FIA Formula 1 World Championship (F1). Kala itu, pabrikan asal Jepang ini turun di seri GP Jerman.

Dimulai 60 tahun lalu, Honda telah menuai berbagai prestasi dan kesuksesan selama lebih dari setengah abad. Selain itu, mereka juga dikelilingi oleh para pembalap, mulai Teisuke Tanaka, Mick Doohan, hingga Marc Marquez.

BERI KOMENTAR