HOME » BERITA » HONDA RECALL 800 RIBU UNIT ODYSSEY

Honda Recall 800 Ribu Unit Odyssey

Odyssey yang terkena dampak itu temasuk keluaran 2011 hingga 2017.

Senin, 20 November 2017 15:30 Editor : Arry
Honda Odyssey (nytimes.com)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda mengumumkan pihaknya menarik kembali (recall) sekitar 800 ribu unit Odyssey di Amerika Serikat. Recall itu berkaitan dengan masalah penguncian kursi baris kedua.

Dikutip dari laman nytimes.com, Honda menyebut, Odyssey yang terkena dampak itu temasuk keluaran 2011 hingga 2017. Odyssey keluaran tahun tersebut, pada bangku keduanya bisa bergerak sendiri ke depan apabila kuncinya tak terpasang dengan benar.

Berkaitan dengan hal ini, Honda akan berusaha memberikan pengertian kepada para pamilik Odyssey supaya tahu bagaimana mengunci kursi dengan benar. Kemudian nanti Honda akan memperbaiki kesalahan teknis tersebut, pada semua Odyssey yang sudah terlanjur terjual.

Honda akan memberikan lembar instruksi terperinci kepada para pemilik Odyssey. Kemudian mereka juga akan menambahkan video instruksional.

"Jika jok baris kedua tidak terpasang dengan benar setelah menyesuaikannya dari sisi ke sisi atau memasang kembali kursi yang dilepas, jok tersebut mungkin akan mengarah ke depan saat pengereman sedang sampai kencang," seperti dikatakan dalam pernyataan Honda.

"Kejadian itu bisa saja meningkatkan risiko cedera pada penumpang. Masalah ini tidak akan terjadi jika kursi terkunci dengan benar."

Honda telah menerima 46 laporan tentang luka ringan yang berkaitan dengan kursi tersebut. Dengan begitu, Honda akan memberikan surat resmi recall kepada konsumennya pada akhir Desember mendatang.

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR