HOME » BERITA » HONDA RILIS MOBIL BARU MINGGU DEPAN, ACCORD, MOBILIO, ATAU CIVIC TYPE R?

Honda Rilis Mobil Baru Minggu Depan, Accord, Mobilio, atau Civic Type R?

Pada 21 Februari mendatang Honda Indonesia akan merilis mobil baru. Kemungkinan adalah Accord, Mobilio, dan Civic Type R.

Senin, 18 Februari 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic Type R 2019 Amerika Serikat (Motoring Research)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis mobil baru pada 21 Februari 2019 mendatang. Sayangnya, mereka masih menutup rapat mengenai modelnya sehingga belum ada informasi detail. Namun, terdapat beberapa kemungkinan terkait produk tersebut, salah satunya adalah all-new Honda Accord.

Pesaing Toyota Camry itu, memang sudah dijadwalkan untuk meluncur. Buktinya sudah ada di daftar mobil baru di Kementerian Perindustrian dan Samsat DKI. Honda Accord 2019 hadir dalam dua tipe mesin: 1,5 liter turbocharged dan penggerak lawas berkapasitas 2,4 liter. Harga dasarnya mulai dari Rp 410 jutaan. Ingat, ini harga dasar, bukan harga jual final.

Melihat spesifikasi Accord 2019 yang sudah lebih dulu beredar di Thailand, mesin 1,5 liter di sedan ini bisa memproduksi tenaga hingga 195 PS. Lebih besar 20 PS dari Civic yang menggunakan basis mesin sama.

Secara desain, jujur lebih macho dan tegas ketimbang sebelumnya. Dari depan nampak lampu dan grille diposisikan lebih tegak, mengikuti bahasa desain Honda terbaru. Bagian belakang juga dihiasi pahatan yang jelas.

Ini yang menarik, tidak ada yang menyangka Honda meluncurkan mobil baru selain Accord di paruh pertama tahun ini. Brio tergolong masih gres, demikian juga HR-V yang baru facelift.

Perhitungannya mengarah pada City, Jazz atau CR-V yang sudah waktunya diremajakan. Tapi, kelas sedan dan hatchback bukan yang terpanas saat ini. Demikian juga dengan SUV dimensi menengah. Adalah kelas LMPV terus bergejolak, kemungkinan Honda Mobilio yang mendapatkan pembaruan.

Sudah hampir dua tahun pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini berubah tampang, dan HPM tidak bisa menutup mata terhadap perkembangan yang terjadi. Mobilio harus disentuh kalau mau tetap kompetitif. Paling tidak ada peningkatan minor.

Apa saja yang berubah? Oto.com meyakini bahwa akan ada penyempurnaan di segi fitur dan perubahan minor di bagian eksterior. Bisa jadi teknologi Honda Sensing bertengger di dalamnya. Meski bukan paket komplet yang dilengkapi pengereman otomatis.

Namun, tak menutup kemungkinan produk baru ini adalah Honda Civic Type R 2019. Pasalnya, situs resmi Honda Indonesia baru saja memasang teaser baru bertuliskan "NEXT IS NOW 2019" dengan sketsa hatchback sport tersebut di belakangnya. Hanya saja, berdasar kisaran harga di angka Rp400 jutaan, kemungkinannya kecil. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR