HOME » BERITA » HONDA RILIS MOTOR BARU SIANG NANTI, INI BOCORANNYA

Honda Rilis Motor Baru Siang Nanti, Ini Bocorannya

Rumornya AHM akan merilis generasi terbaru dari Honda Scoopy.

Selasa, 10 November 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Rilis Motor Baru Siang Nanti, Ini Bocorannya
Honda Scoopy (Honda)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah menjadwalkan peluncuran sebuah produk baru siang nanti (10/11). Rumornya, mereka akan merilis generasi teranyar dari skuter matik (skutik) bergaya retro, Honda Scoopy.

Memang, Honda Scoopy sudah waktunya disegarkan. Pada Maret 2020, skutik ini telah berumur 3 tahun, dan biasanya PT akan merilis generasi baru dari produknya di tahun keempat. Sejak dirilis 2017 silam, skuter ini hanya mendapat grafis baru setiap tahunnya.

Kabarnya, Honda Scoopy akan menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) layaknya Honda Genio dan Honda Beat terbaru. Konstruksi ini diklaim lebih rigid dan ringan sehingga mudah diajak bermanuver serta meperbesar kapasitas bagasinya.

1 dari 1 Halaman

Rangka eSAF bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Buktinya, Honda Genio mampu memiliki bagasi berkapasitas 14 liter, sedangkan tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga 4,2 liter.

Karena berstatus all-new, bisa jadi Honda Scoopy nantinya juga mengusung mesin baru. Namun, tak menutup kemungkinan skutik ini tetap mempertahankan dapur pacu lamanya, 1-silinder 108,2 cc bertenaga 9,1 ps dengan torsi 9,4 Nm.

Jelas dengan berbagai ubahan tersebut, termasuk desainnya, akan ada peningkatan harga. Saat ini, Honda Scoopy hadir dalam 2 varian, yakni Stylish dan Sporty, serta dibanderol Rp19,75 juta (OTR Jakarta). Besar kemungkinan, model terbarunya akan dilabeli lebih dari Rp20 juta.

BERI KOMENTAR