HOME » BERITA » HONDA S90 PUN 'DOYAN' CAFE RACER

Honda S90 pun 'Doyan' Cafe Racer

Senin, 15 September 2014 17:00

Honda S90 pun 'Doyan' Cafe Racer
Honda S90 Cafe racer (Source & Doc. by Deus Customs)
Editor : Albert

Otosia.com - Aliran modifikasi yang satu ini memang tidak mengenal kasta motor, mulai dari motor modern hingga klasik sampai motor bermesin bongsor hingga mesin 'mungil'. Tak ubahnya Honda S90 yang 'doyan' Cafe racer.

Siapa yang tidak kenal dengan bengkel modifikasi Deus asal negara tetangga ini. Nama rumah modifikasi yang sekaligus terkenal menjadi sebuah aliran seni motor ini bercokol di negeri Kanguru - Australia. Seniman motor ini berhasil merubah tampilan unik si klasik Honda S90 yang juga terkenal di Tanah Air ini menjadi sosok 'tongkrongan' bergaya Cafe racer.

Honda S90

Pengerjaannya dimulai dengan pembuatan bodywork yang meliputi desain single jok lengkap dengan sektor buritan yang khas (ekor lebah), kemudian juga peremajaan performa mesinnya. Rangka plat besi berdesain unik bawaan S90 tetap dipertahankan untuk membuatnya semakin berkarakter.

Modif Cafe Racer

Tangki elips bawaan motor yang terkesan memanjang menjadikan posisi duduk khas tongkrongan Cafe racer mudah dibentuk. Dengan tambahan aksen krom pada panel kanan-kiri tangki membuatnya semakin keren. Sektor kaki-kaki; baik fork, swingarm, hingga suspensi masih mempertahankan part orisinil S90, hanya velg saja yang menggunakan variasi merk TK Jepang berdiameter 18inci.

Modif Cafe Racer

Sektor mesin mendapatkan performa segar dengan pengubahan sistem pengapian platina ke sistem CDI serta diikuti perombakan pada karburatornya. Knalpot pabrikan Jepang yang sudah mendapatkan sentuhan custom didaulat untuk menambah performa sekaligus suara motor yang garang. Sentuhan polesan pun tidak ketinggalan mempercantik tampilan body mesin S90 ini.

Modif Cafe Racer

Modif Cafe Racer

Part variasi lainnya terlihat pada sektor stop-kontak yang mengadopsi merk KTC berbentuk mungil, speedometer bulat kecil dari Daytona tertanam serasi di house headlamp-nya, sedang headlamp-nya sendiri mencomot dari Suzuki GT, terakhir - stoplamp unik dari Polaris terpasang di buritan ala Cafe racerini. Footstep/footpeg custom dengan posisi agak ke belakang menjadi penentu gaya berkendara ala motor racer klasik ini pun tidak luput dari perhatian.

Modif Cafe Racer

Semburan cat berwarna putih yang berpadu dengan aksen krom di beberapa panelnya membuat Honda S90 Cafer racer ini tampil elegan dan nampak lebih klasik. Bagaimana Bro, cukup terinspirasi dengan 'tongkrongan' Deus - Australia ini? So, segera make-over Honda S90 milik Anda.

Modif Cafe Racer

 (kpl/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER