HOME » BERITA » HONDA SCOOPY SUDAH SMART KEY TAPI DITAMBAHI ANTI-THEFT, INI PENJELASANNYA

Honda Scoopy Sudah Smart Key tapi Ditambahi Anti-Theft, Ini Penjelasannya

All New Scooy sudah dilengkapi smart key dan anti-theft. Fungsi keduanya tidak jauh berbeda, sama-sama membuat motor sulit dicuri.

Kamis, 12 November 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Honda Scoopy Sudah Smart Key tapi Ditambahi Anti-Theft, Ini Penjelasannya
All New Scoopy sudah dipasang anti-theft (AHM)

OTOSIA.COM - All New Honda Scoopy meluncur di penghujung tahun ini dengan sejumlah perubahan. Sejumlah sektor disentuh mulai dari tampilan baru hingga dukungan keamanan.

Smart Key adalah salah satunya. Umum diketahui, fitur ini bekerja berdasarkan sensor chip pada kunci. Dengan demikian sepeda motor tidak akan menyala jika kunci tidak berada di dekatnya.

Sebenarnya cukup dengan fitur tersebut, maka motor tidak mudah untuk dicuri. Namun siapa sangka, Astra Honda Motor juga menambahkan fitur anti-theft.

1 dari 2 Halaman

Anti-theft sendiri bekerja seperti halnya alarm mobil. Ia memiliki sensor yang sensitif terhadap gerakan agar terhindar dari aksi pencurian. Namun jika sudah ada smart key, sebenarnya untuk apa ada anti-theft?

"Kami menyematkan agar customer merasa aman dan untuk penyematan alarm di model ini sama dengan memikirkan tingkat kenyamanan pada customer kami," kata Shinichiro Ishida selaku Large Project Leader Honda R&D South East Asia Co Ltd.

 

2 dari 2 Halaman

Tersenggol sedikit lantas bunyi dan mengganggukah? Hal ini dijawabnya dengan jelas bahwa memang demikian. Anti-theft di All New Honda Scoopy sangat sensitif.

"Untuk tingkat sensitivitas, jika motor ini sedikit saja digerakkan atau ada part atau kit digerakkan maka akan berbunyi, jadi sensitivitasnya lebih tinggi," ujarnya.

BERI KOMENTAR