HOME » BERITA » HONDA SIAP PRODUKSI MASSAL MOGE DENGAN MESIN MOTOGP

Honda Siap Produksi Massal Moge dengan Mesin MotoGP

Honda telah mematenkan desain moge dengan mesin MotoGP terbaru mereka. Dengan demikian, motor ini siap diproduksi, baik sebatas konsep maupun secara massal.

Senin, 11 Maret 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Honda RC213V-S (asphaltandrubber.com)

OTOSIA.COM - Honda saat ini tengah fokus dalam mengembangkan motor gede (moge) baru mereka yang akan mengusung mesin V4. Dapur pacu tersebut memiliki konfigurasi yang sama dengan motor mereka di ajang MotoGP.

Kini, mengutip dari Morebikes.co.uk, hal itu bukanlah rumor belaka. Pasalnya, Honda telah mematenkan desain moge V4 mereka. Dengan kata lain, motor ini siap untuk diproduksi, bahkan secara massal.

Berdasarkan sketsa yang beredar, Honda V4 tentu terlahir sebagai sportbike full-fairing dan akan bersaing dengan Ducati Panigale V4. Desainnya begitu kental dengan aura balap.

Tengok saja desain fairing depan yang meruncing, penggunaan setang under-yoke, tangki rata, dan jok tipis single-seater. Hanya saja terpasang spakbor belakang dan knalpot besar.

Terdapat 1 fitur menarik pada Honda V4, yaitu cover jok belakang yang mampu menyempurnakan aerodinamikanya. Komponen ini dilengkapi beberapa lubang yang dapat dilewati angin sehingga menambah gaya tekan ke bawahnya.

Seperti namanya, Honda V4 diprediksi akan mengusung mesin 1.000cc 4-silinder V4. Dan untuk mengimbangin performanya, berbagai komponen superbike ini akan menggunakan bahan serat karbon.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR