HOME » BERITA » HONDA SIAP SUNTIK RP 4,8 TRILIUN DI PABRIK KARAWANG

Honda Siap Suntik Rp 4,8 Triliun di Pabrik Karawang

Selasa, 28 Februari 2017 16:15

Honda Siap Suntik Rp 4,8 Triliun di Pabrik Karawang
Honda Mobilio (foto: HPM)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Honda Mobilio Dijual

Otosia.com - Honda Prospect Motor telah berhasil memproduksi mobil sebanyak 1 juta unit di tahun 2017 ini. Pencapaia itu turut didorong upaya penambahan fasilitas sejak tahun 2003 lalu oleh HPM.

Kesuksesan tersebut lantas tak membuat HPM cepat puas. Soalnya HPM telah merencanakan untuk memperluas fasilitasnya dengan memasang target investasi jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, total dana yang disiapkan HPM untuk pengembangan pabriknya di Karawang mencapai Rp 4,8 triliun.

Adapun rencana jangka panjang tersebut meliputi tiga hal, dimulai dari Engine Plant Capacity Increment dari kapasitas 225 ribu menjadi 300 ribu unit per tahun di tahun 2019. Selanjutnya yakni Frame Line Capacity Increment di pabrik kedua pada April 2021 dengan target dari 120 ribu menjadi 180 ribu unit per tahun, serta PO Injection Plant Capacity
Increment pada Maret 2022.

Meski telah menentapkan rencana jangka panjang, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan bahwa pihaknya saat ini lebih memfokuskan untuk memaksimalkan produksi melalu penambahan line. Hal tersebut guna mempersiapkan apabila terjadi peningkatan pasar otomotif di Indonesia ke depannya.

"Untuk proyeksi lima tahun kita naikkan dari 120 ribu jadi 180 ribu unit per tahun. Tapi itu hanya line-nya saja tanpa bangun pabrik. Perkiraan kita kalau lima tahun ke depan Indonesia naik, jadi punya kesempatan untuk menambah produksi," ucap Jonfis.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER