HOME » BERITA » HONDA SIAPKAN MOGE RETRO BARU, MELUNCUR BULAN DEPAN

Honda Siapkan Moge Retro Baru, Meluncur Bulan Depan

Jum'at, 14 September 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Honda CB1000R/ Honda UK

OTOSIA.COM - Belakangan ini, Suzuki tengah mempersiapkan kehadiran dari sportbike legendarisnya, Suzuki GSX-1100S Katana. Ternyata, secara diam-diam, rivalnya, Honda, juga berencana untuk merilis moge retro baru.

Hal itu terlihat dari banner yang didapat oleh media Jepang, Young Machine, dari Honda. Pada foto tersebut, terdapat tulisan Neo Sport Cafe yang merujuk pada genre motor mereka.

Teaser motor baru Honda

Diprediksi, motor baru ini akan mengisi ceruk yang kosong pada line-up Honda CB-R series. Saat ini, ada 5 model yang menjadi keluarga Neo Sport Cafe, yaitu CB10005, CB350R, CB250R, CB150R, dan CB125R.

Jika memang produk baru ini akan menjadi anggota keluarga baru Honda CB-R series, kemungkinan, motor tersebut adalah Honda CB650R. Pasalnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah menampilkan purwarupanya di3 tahun lalu di EICMA 2015.

Prototype Honda CB650R

Prototype ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Ubahan yang dilakukan pun merujuk pada genre Neo Sport Cafe dengan penggunaan lampu bulat dan beberapa komponen bernuansa retro.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa motor yang rencananya dirilis 3 Oktober 2018 itu ialah Honda CB4 Interceptor. Sebelumnya, prototype motor ini sudah diperkenalkan dalam EICMA 2017.

Honda CB4 Interceptor

Menariknya, Honda CB4 Interceptor memiliki tampilan layaknya motor cafe racer murni. Terlihat dari penggunaan half-fairing, jok buntut tawon, dan setang clip-on rendah. Hanya saja, motor tersebut berbasis Honda CB1000R yang memiliki mesin lebih besar.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR