HOME » BERITA » HONDA SIAPKAN VERSI MURAH DARI HR-V?

Honda Siapkan Versi Murah dari HR-V?

Rabu, 10 Desember 2014 20:15

Honda Siapkan Versi Murah dari HR-V?
Ilustrasi Honda XR-V (Foto: carscoops)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Hadir dalam Guangzhou Motor Show 2014, Tiongkok, Honda XR-V menawarkan cita rasa segar dalam jagat crossover yang kini tengah syarat persaingan. Meski sekilas tidak seperti Honda HR-V, mobil baru ini sebenarnya mengandung DNA asli dari Honda Vezel yang ada di Jepang.

Tidak seperti di Indonesia yang hanya menerjunkan HR-V, Honda memilih untuk menerjunkan XR-V dan Vezel secara bersamaan. Hal tersebut cukup mengejutkan karena selama ini, XR-V lebih dikenal sebagai versi lain dari Honda Vezel yang hanya diperuntukkan untuk negara Tiongkok saja.

Menurut pengamatan indianautosblog beberapa waktu lalu, Honda XR-V bisa dikatakan sebagai versi 'mobil murah' dari Honda Vezel yang disesuaikan khusus terhadap daya beli pasar di Tiongkok. Sekarang pun, kabar terus berhembus dari Automobile Magazine bahwa XR-V juga akan merambah pasar Eropa dengan paten desain seperti gambar di bawah.  

Secara proporsi tubuh, Honda XR-V memiliki dimensi yang lebih kecil dengan panjang 4.270mm, lebar 1.772mm dan tinggi 1.605mm. Selain itu, pernak-pernik yang menyelimuti tubuhnya pun kurang begitu senada dengan Honda Vezel.

Akan tetapi, sekalipun dianggap sebagai pendatang baru, kehadirannya di dalam pasar crossover Tiongkok tetap diperhitungkan dan siap menjadi primadona terbaru.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER