HOME » BERITA » HONDA: SOAL DUCATI, TERSERAH STONER SAJA

Honda: Soal Ducati, Terserah Stoner Saja

Jum'at, 13 November 2015 16:00

Honda: Soal Ducati, Terserah Stoner Saja
Casey Stoner AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Team Principal Repsol Honda sekaligus Communications and Marketing Director Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo menegaskan pihaknya tak akan memaksa Casey Stoner untuk menandatangani perpanjangan kontrak sebagai test rider MotoGP mereka tahun depan.

Pernyataan Suppo melalui GPOne ini menyusul kabar bahwa Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti tengah melakukan negosiasi dengan Stoner untuk menawarkan kontrak sebagai test rider dan beberapa jatah wildcard tahun depan. Tampaknya, kenangan gelar dunia 2007 yang diraih Stoner masih terngiang oleh Ducati.

"Seperti pebalap lain yang kontraknya habis, terserah pada Casey untuk mengevaluasi setiap penawaran yang datang. Pihak kami sendiri sudah menawarkan lanjutan kerjasama, namun kami dapat memahami ketertarikan Ducati kepada pebalap yang memberi mereka gelar tunggal," ujar Suppo.

Tahun ini Stoner sempat meminta kepada HRC untuk diturunkan di MotoGP Argentina dan Austin untuk menggantikan Pedrosa yang cedera, namun ditolak mentah-mentah. Stoner juga mengalami kecelakaan hebat di Suzuka 8 Hours bersama Honda pada bulan Juli lalu. Suppo pun yakin kedua peristiwa ini bukan alasan utama Stoner mempertimbangkan tawaran Ducati.

"Saya rasa dua elemen ini tidak punya pengaruh apapun pada keputusan Casey nantinya, bahkan soal wildcard di Argentina dan Austin kala itu. Tapi sejak itu kami memang tak pernah membicarakannya lagi, dan kami tak tahu apakah ia berubah pikiran. Bagaimanapun Casey bebas mengambil keputusan. Apapun itu, akan kami hormati," tutupnya.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER