HOME » BERITA » HONDA TANGGAPI PCX LISTRIK DAN URUSAN MATI LAMPU

Honda Tanggapi PCX Listrik dan Urusan Mati Lampu

Bagaimana pengaruh mati lampu terhadap keausan baterai PCX listrik?

Rabu, 07 Agustus 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Tanggapi PCX Listrik dan Urusan Mati Lampu
Honda PCX listrik (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mati listrik alias mati lampu pada hari Minggu yang berlanjut di Senin di sebagian besar Pulau Jawa jadi bahasan menarik di tengah hangatnya rencana Indonesia akan penggunaan kendaraan elektrik.

Bukan cuma mobil, tetapi juga sepeda motor. Salah satunya adalah Honda PCX yang merupakan contoh kendaraan listrik tersebut.

Persoalannya adalah bagaimana skutik elektrik tersebut menghadapi masalah mati listrik. Ini terutama bagaimana pengaruh kondisi tersebut pada keausan baterai?

1 dari 2 Halaman

Dapat Pengaruhi Performa

Honda Tanggapi PCX Listrik dan Urusan Mati LampuDapat Pengaruhi Performa

"Seperti halnya peralatan elektronik pada umumnya, apabila listrik sering mati ataupun arus listrik tidak stabil secara konsisten dalam jangka waktu lama maka dapat mempengaruhi performa dari komponen elektronik tersebut," kata pihak PT Astra Honda Motor (AHM).

Syukurnya, sejumlah wilayah sudah bisa memanfaatkan listrik secara penuh sejak Senin malam. Dengan kata lain, mati listrik yang bermuara di sukuk tegangan tinggi Ungaran-Pemalang ini tidak terjadi selama berhari-hari.

2 dari 2 Halaman

Baterai PCX Listrik

Honda Tanggapi PCX Listrik dan Urusan Mati LampuBaterai PCX Listrik

"Jika hanya terjadi sesaat atau tidak terlalu lama, maka dampaknya tidak terlalu signifikan dan performa dapat tetap terjaga," terang AHM.

PCX elektrik difokuskan pada sistem gerak motor elektrik dan power pack (baterai) yang compact. Baterai itu bisa dilepas pasang dan artinya bisa ditinggal untuk dicharge, entah di rumah, di kantor, atau tempat lainnya.

BERI KOMENTAR