HOME » BERITA » HONDA TEGASKAN LAGI MANFAAT TEKNOLOGI G-CON DAN ACE

Honda Tegaskan Lagi Manfaat Teknologi G-Con dan ACE

Kamis, 21 Mei 2015 13:15

Honda Tegaskan Lagi Manfaat Teknologi G-Con dan ACE
G-Con (foto: Honda City korban)
Editor : Fajar Ardiansyah Mobil Terkait : Mobil Honda City Dijual

Otosia.com - Kecelakan yang menimpa Desryanto Aruan di Jalan Tendean tiga tahun lalu menyebabkan bagian depan kendaraannya rusak parah. Setelah menabrak pagar besi pembatas dan pilar rumah makan, bagian depan Honda City miliknya amblas hingga jauh ke belakang.

Meski begitu, melalui foto yang dipublikasikan oleh Honda pada konferensi pers di Kemang belum lama ini, terungkap bagian kabin kendaraan tak terlihat rusak sama sekali.

Padahal, Honda telah mengklaim bahwa kendaraan tersebut berada dalam kecepatan tinggi saat insiden terjadi.

"Melihat fakta pada kerusakan yang dialami mobil, kecepatannya bisa dikatakan cukup tinggi," ucap Hesti Setyowati selaku Partner Litigasi untuk PT Honda Prospect Motor.

Lalu apa penyebab kabin pada Honda City tersebut tak mengalami kerusakan sama sekali? Muhammad Zuhdi selaku Technical Training Manager PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa hal di atas disebabkan teknologi Advanced Compatibility Engineering dan G-Con (G-Force Control) yang bekerja dengan baik.

Teknologi tersebut merupakan desain struktural keluaran Honda yang mampu mendistribusikan energi tubrukan secara merata ke bodi, sehingga mengurangi dampaknya ke kabin atau penumpang.

Disamping itu struktur pada bagian depan dan belakang mobil Honda yang dibuat lebih fleksibel. Sehingga waktu berhenti kendaraan saat terjadi kecelakaan tidak terjadi secara tiba-tiba.

(kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER