HOME » BERITA » HONDA TELAH PRODUKSI 400 JUTA UNIT MOTOR, INDONESIA IKUT BERKONTRIBUSI

Honda Telah Produksi 400 Juta Unit Motor, Indonesia Ikut Berkontribusi

Selama 70 tahun perjalanannya, produksi motor Honda telah menembus 400 juta unit dan sebagian besar berasal dari Indonesia.

Sabtu, 21 Desember 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Telah Produksi 400 Juta Unit Motor, Indonesia Ikut Berkontribusi
Motor Honda (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Salah satu pabrikan motor raksasa di dunia ialah Honda. Perusahaan berlogo sayap ini telah mengawali karir sejak merilis produk pertamanya, Honda Dream D-Type pada 1949 silam.

Di usinya yang mencapai 70 tahun, Honda telah mengepakkan sayapnya ke berbagai negara. Selain itu, fasilitas produksinya tak hanya berada di Jepang, tapi juga Thailand dan Indonesia.

Mengutip dari Rideapart.com, dengan usianya yang terbilang tak muda, Honda sampai saat ini telah memroduksi sepeda motor ke-400 juta sejak resmi berdiri.

Pencapaian tersebut tak terlepas dari kesuksesan Honda Super Cub. Pada 2017 silam, jumlah produk motor bebek ini telah mencapai 100 juta unit dan menjadi model terlaris sepanjang sejarah Honda.

1 dari 1 Halaman

Kontribusi Indonesia

Honda Telah Produksi 400 Juta Unit Motor, Indonesia Ikut BerkontribusiKontribusi Indonesia

Di awal perkembangannya, butuh 20 tahun bagi Honda untuk mencapai 10 juta unit pertama. Namun, dengan teknologi yang makin canggih, kapasitas produksinya bertambah hingga 20 juta unit per tahun.

Menariknya, fasilitas Honda yang berada di Indonesia dan India juga turut berkontribusi pada kesuksesan tersebut. Lebih dari 50% produksi mereka berasal dari kedua negara ini.

BERI KOMENTAR