HOME » BERITA » HONDA TOMO, MOBIL KONSEP YANG BISA BERUBAH DARI COUPE JADI PICK-UP

Honda Tomo, Mobil Konsep yang Bisa Berubah dari Coupe Jadi Pick-up

Honda bekerja sama dengan institut desain di Italia akan menampilkan mobil konsep coupe 2-pintu yang bisa berubah menjadi pick-up.

Rabu, 13 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Desain Honda Tomo (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Bekerja sama dengan Istituto Europeo di Design (IED), salah satu institut di bidang desain, Honda memperkenalkan mobil konsep bernama Tomo dalam gelaran Geneva Motor Show 2019.

Secara keseluruhan, desain Honda Tomo tak berbeda jauh dengan Honda Urban EV Concept, sebuah mobil konsep bertenaga listrik yang melakoni debutnya pada Frankfurt Motor Show 2017 silam.

Hanya saja, Honda Tomo terlahir sebagai mobil coupe hatchback 2-pintu. Menariknya, penutup belakangnya dapat dibuka dan menampilkan bak terbuka layaknya pickup pada umumnya.

Sebenarnya, Honda Tomo adalah proyek 13 mahasiswa di IED TOrino untuk memperoleh gelar master dalam bidang desain transportasi. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut melihat bahwa mobil ini bisa diwujudkan.

Mengutip dari Carsoops.com, nama "Tomo" yang berarti "teman setia" dipilih karena memang mobil konsep ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya, yaitu para kaum muda dengan mobilitas tinggi dan perlu membutuhkan ruang lebih untuk barang bawaan mereka.

Sayangnya pihak Honda tidak akan memproduksi dan melepas Tomo di pasar mobil dunia. Pasalnya, mereka saat ini tengah mempersiapkan kehadiran versi produksi massal dari Honda Urban EV Concept.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR