HOME » BERITA » HONDA UMUMKAN MOTOR BARU BERGAYA NEO SPORT CAFE

Honda Umumkan Motor Baru Bergaya Neo Sport Cafe

Kamis, 04 Oktober 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motorcycle.com

OTOSIA.COM - Saat ini, berbagai pabrikan sepeda motor beserta aksesorinya tengah berkumpul di Cologne, Jerman, dalam gelaran Intermot 2018. Namun, Honda justru memilih lokasi lain untuk mengumumkan motor bergaya Neo Sport Cafe baru mereka, yaitu Perancis.

Melakoni debutnya pada gelaran Paris Motor Show 2018, motor Neo Sport Cafe tersebut ternyata masih konsep dengan Honda CB650F sebagai basisnya. Mengutip dari Motorcycle.com, bahasa desainnya memang mirip dengan Honda CB1000R, CB3000R, dan CB150R ExMotion.

Ya, motor ini masih konsep dan belum versi produksi massalnya. Karena itu, pabrikan berlogo sayap tersebut belum mengungkap banyak data dan spesifikasi terkait motor barunya ini.

Secara visual, tampilannya memang kental dengan nuansa Neo Sport Cafe Honda. Terlihat dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos. Selain itu, footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya. Sektor belakangnya diubah menjadi lebih pendek dari Honda CB650F aslinya dan dipadukan dengan jok rata.

Di sektor dapur pacu, nampaknya motor konsep ini masih sama dengan Honda CB650F. Mesin tersebut terdiri dari 4-silinder yang berkapasitas total 649cc dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm.

Kemunculan motor konsep ini jelas memicu berbagai pertanyaan terkait wujud produksi massal dan waktu peluncurannya. Pasalnya, saat ini, masih ada ceruk yang belum terisi antara Honda CB300R dengan Honda CB1000R. Kemungkinan, versi produksinya akan muncul pada November mendatang di EICMA 2018, Milan, Italia.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR