HOME » BERITA » HONDA VEZEL BAKAL JADI RIVAL ECOSPORT DI TANAH AIR

Honda Vezel Bakal Jadi Rival EcoSport di Tanah Air

Selasa, 08 Juli 2014 17:15

Honda Vezel Bakal Jadi Rival EcoSport di Tanah Air
SUV Honda Vezel
Editor : Sony

Otosia.com - Satu produk mini-SUV Honda sempat membuat heboh ranah segmen mobil SUV dengan kemunculannya yang spektakuler di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu. Honda Vezel yang sudah lebih dulu mengaspal di kampung halamannya Jepang, kini tengah melirik prospek yang menjanjikan di pasar otomotif Tanah Air.

Prediksi kehadiran Honda Vezel bertubuh sporty yang lahir dengan platform milik Honda Jazz ini tercium sejak namanya tercatat dalam Database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) milik Kementrian Perindustrian sejak 1 Juli lalu.

Jika ia benar akan mendarat di Indonesia, Kehadiran tunggangan keren besutan sang produsen asal negeri Bunga Sakura tersebut tentu akan menyulut persaingan yang makin panas di kelas SUV. Dengan kata lain, ia musti siap untuk menjadi rival dari jagoan baru Ford yang saat ini merajai segmen tersebut, yakni Ford EcoSport.

Dilihat dari sisi dapur pacu saja, keduanya sangat bersaing dengan sama-sama mengusung mesin tangguh berkapasitas 1.5 liter yang siap menjelajahi naik turunnya jalanan di wilayah Indonesia.

Honda Vezel diprediksi akan mengisi sela di antara Honda Jazz dan CR-V di pasar Tanah Air kelak. Dengan demikian, patokan harganya kemungkinan akan berada di kisaran Rp 242,5 jutaan (berdasarkan All-New Honda Jazz RS AT) hingga Rp 387 jutaan (berpatokan pada harga Honda CR-V 2.0 L MT).

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER