HOME » BERITA » HONDA X-ADV AKAN PUNYA MESIN KECIL, RILIS TAHUN INI?

Honda X-ADV Akan Punya Mesin Kecil, Rilis Tahun Ini?

Kamis, 24 Januari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Honda X-ADV (topspeed.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini para penggemar sepeda motor dikejutkan dengan kehadiran versi mini Honda X-ADV dari China bernama Lifan LF150-T. Skutik ini memiliki desain khas moto-adventure dengan mesin 150cc.

Kini, mengutip dari Motorival.com, Honda kabarnya juga tengah mempersiapkan Honda X-ADV dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, antara 150cc dan 250cc.

Kemungkinan, mesinnya akan diadopsi dari produknya yang sudah beredar, seperti Honda PCX150 dan Honda Forza 250/ 300 di beberapa negara. Alasannya tentu untuk menjaga harga skutik adventure ini tetap rendah.

Diprediksi desain Honda X-ADV versi mini tersebut tak akan jauh berbeda dengan aslinya, dibekali windshield tinggi, setang lebar, lampu-lampu LED, dan suspensi depan upside-down.

Pabrikan berlogo sayap itu kabarnya juga tak akan mengawinkan dapur pacu Honda X-ADV 150/ 250 dengan CVT layaknya skutik pada umumnya, tapi menggunakan DCT (Dual Clutch Transmission) seperti Honda CRF1000L Africa Twin.

Sayangnya, kabar tersebut masih rumor belaka dan belum dipastikan kebenarannya. Jika benar, versi mini Honda X-ADV akan melakoni debutnya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 dan mulai beredar pada 2020 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR