HOME » BERITA » HONDA ZR-V, NAMA ADIK BARU HONDA HR-V?

Honda ZR-V, Nama Adik Baru Honda HR-V?

Honda mematenkan nama Honda ZR-V. Akankah Honda ZR-V menjadi adik Honda HR-V?

Rabu, 06 Mei 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
Honda ZR-V, Nama Adik Baru Honda HR-V?
Honda HR-V (Honda Indonesia)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan dunia saat ini sedang demam croosover. Buktinya, Toyota baru saja merilis Toyota Yaris Cross. Selain itu, Honda juga telah mematenkan nama untuk SUV teranyarnya, yaitu Honda ZR-V.

Nama ini telah masuk ke situs kantor Organisasi Properti Intelektual Dunia atau WIPO sejak 17 April 2020 lalu. Hanya saja, masih belum ada informasi detail terkait mobil yang diduga crossover tersebut.

Mengutip dari Wapcar.my, ada kemungkinan posisi Honda ZR-V akan berada di bawah Honda HR-V. Bisa jadi, mobil ini terlahir sebagai mini SUV 5-seater, namun lebih mewah dan canggih dibanding Honda BR-V.

1 dari 1 Halaman

Prediksi ini tak terlepas dari kondisi pasar otomotif Eropa yang lebih menginginkan SUV B-Segment. Dimensinya yang cukup kecil dianggap bisa bermanuver dengan lincah melewati padatnya jalanan perkotaan.

Bisa jadi, tujuan Honda mematenkan nama ini adalah agar tak digunakan oleh pabrikan lain. Artinya, buan berarti produsen asal Jepang tersebut ingin benar-benar membuat mobil baru.

Sebelumnya, hal ini dilakukan oleh Mazda selepas merilis Mazda CX-30. Sekarang mereka telah mematenkan Mazda CX-10, CX-20, CX-30, CX-40, CX-60, CX70,CX-80, dan CX-90 supaya nama tersebut tak digunakan oleh pabrikan lain.

BERI KOMENTAR