HOME » BERITA » HOT! INDONESIA BAKAL KEBAGIAN CROSSOVER BARU DATSUN!

Hot! Indonesia Bakal Kebagian Crossover Baru Datsun!

Jum'at, 22 Januari 2016 19:45 Editor : Sony
Datsun Go-Cross concept

OTOSIA.COM - Gema persaingan di jagat crossover Tanah Air yang kian meroket rupanya berhasil meyakinkan Datsun untuk segera merilis crossover terbaru mereka, Datsun Go-Cross, di Bumi Pertiwi.

Kabar ini datang dari Vincent Cobee, Head of Datsun Global, yang sempat membeberkan rencana pengembangan crossover tersebut khusus pasar Rusia, India, Afrika Selatan dan Indonesia.

Bahkan ia menyebutkan kemungkinan India dan Indonesia sebagai basis produksinya kelak.

Pernyataan tersebut dibenarkan pula oleh Indiani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Hanya saja untuk kepastian waktu dan tanggal peluncurannya di Tanah Air masih jadi misteri hingga saat ini, mengingat model produksi Go-Cross juga belum rampung.

Berdasarkan info oleh Indianautosblog (22/01), versi produksi Datsun Go-Cross akan lebih dulu menghiasi bursa roda empat India mulai kwartal pertama tahun ini. Setelah itu baru akan sampai ke Indonesia dalam waktu yang masih belum ditentukan.

Konsep Datsun Go-Cross sendiri mengudara untuk pertama kalinya di event akbar Tokyo Motor Show 2015 silam dengan mengenakan platform milik Datsun Go+ dan mesin 3-silinder DOHC berkapasitas 1.2 liter.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR