HOME » BERITA » HOT! SUZUKI MAU BOYONG MOBIL CROSSOVER KECIL 600CC 'HUSTLER' KE INDONESIA

HOT! Suzuki Mau Boyong Mobil Crossover Kecil 600cc 'Hustler' ke Indonesia

Minggu, 17 Agustus 2014 16:15

HOT! Suzuki Mau Boyong Mobil Crossover Kecil 600cc 'Hustler' ke Indonesia
Suzuki Hustler (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pimpinan Suzuki Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang bersiap dengan hadirnya mobil kecil baru, Suzuki Hustler. Bukan sekadar menjadi produk baru dari pabrikan negeri samurai ini, Suzuki Hustler --jika jadi masuk ke Indonesia-- akan menjadi mobil mungil bermesin 600 cc pertama yang bergenre crossover, bahkan mungkin jadi yang pertama untuk mesin sekecil itu.

"Ya. Kami mau bawa Hustler ke Indonesia, tetapi untuk memperlihatkan dulu kepada publik di Indonesia," kata Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, yang mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan momen pameran akbar otomotif IIMS 2014 mendatang.

Kehadirannya sempat menjadi perbincangan setelah muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. Mesinnya hanya tiga silinder dengan kapasitas 658 cc yang didukung transmisi CVT. Ukurannya kompak, yakni dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara itu, bobotnya 790 kg.

Pada saat dipamerkan kala itu,  Suzuki Hustler ditampilkan sebagai kendaraan untuk jalan-jalan karena memang mengedepankan energi semangat anak muda.

Misalnya, pintu bagian belakang bisa dipasangi tambahan tirai sehingga jadilah semacam tenda dadakan. Rasa nyaman untuk sekadar berkemah level ringan itu ditunjang pula oleh ratanya alas  untuk tidur yang diperoleh jika semua kursi di kabin direbahkan.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER