HOME » BERITA » HONDA MOBIL BERI KOMENTAR SOAL RECALL 1,4 JUTA KENDARAANNYA

Honda Mobil Beri Komentar Soal Recall 1,4 Juta Kendaraannya

HPM memastikan mobil Honda di Indonesia tidak terdampak recall.

Jum'at, 18 Desember 2020 11:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Mobil Beri Komentar Soal Recall 1,4 Juta Kendaraannya
Honda Accord (Honda)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Honda Amerika mengumumkan program recall alias penarikan kembali untuk sejumlah produknya. Total, ada 1,4 juta unit dari 5 model yang terdampak kampanye tersebut.

Rupanya, permasalahan yang ditemui pun cukup banyak. Pertama ialah kerusakan driveshaft yang bisa menyebabkan kendaraan kehilangan tenaga. Pada Honda Accord 2013-2015, masalah juga menimpa komponen yang sama, tapi lebih ke arah kerusakan kimiawi yang disebabkan pelumas.

Lebih dari 700.000 unit Honda Accord 2018-2020 dan Honda Insight 2019-2020 yang terdampak recall disebabkan oleh pembaharuan sistem elektronik, tepatnya body control module (BCM). Diketahui ada cacat pemrograman sehingga lampu hazard bisa tiba-tiba menyala, kamera belakang, lampu sein, dan wiper tidak berfungsi.

1 dari 1 Halaman

Sekitar 268.000 Honda CR-V keluaran 2002-2006 juga ditarik kembali lantaran saklar jendela berpotensi meleleh, bahkan terbakar. Pasalnya, pada mobil SUV ditemui adanya peluang air merembes ke pintu pengemudi.

Dari sejumlah model yang terdampak, beberapa di antaranya juga dipasarkan di Indonesia. Lantas, apakah permasalahan ini juga menimpa unit yang beredar di pasar otomotif Tanah Air? Terkait hal itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun angkat bicara.

"Untuk saat ini kami tidak menerima infomasi mengenai recall terkait berbagai kasus tersebut untuk mobil Honda yang dijual di Indonesia," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM saat dihubungi redaksi Otosia (17/12).

BERI KOMENTAR