HOME » BERITA » HPM KOMENTARI SOAL HONDA BR-V DITANTANG KIA SONET

HPM Komentari Soal Honda BR-V Ditantang KIA Sonet

KIA Sonet bersaing dengan Honda BR-V di Indonesia.

Minggu, 22 November 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
HPM Komentari Soal Honda BR-V Ditantang KIA Sonet
Honda BR-V (Honda)

OTOSIA.COM - Segmen SUV compact semakin ramai dengan hadirnya KIA Sonet. Mobil ini mengisi kelas LSUV (Low SUV) dan siap menjadi rival bagi para pendahulunya, termasuk Honda BR-V.

KIA Sonet bahkan digadang-gadang bisa menggoyahkan dominasi pabrikan Jepang di kelas tersebut. Dengan harga terjangkau, Rp193-289 juta, SUV compact ini memiliki fitur yang berlimpah.

PT Honda Prospect Motor (HPM) tentu harus waspada dengan hadirnya KIA Sonet. Pasalnya, LSUV mereka, Honda BR-V , hingga saat ini masih belum mendapat perubahan yang signifikan sejak disegarkan pada awal 2019 lalu.

1 dari 1 Halaman

KIA Sonet

Terkait hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyebut bahwa segmen LSUV masih berkempang. Hadirnya produk baru di kelas tersebut bisa menambah pilihan konsumen di pasar otomotif Indonesia.

"Kami percaya produk kami masih diminati. Konsumen saat ini sudah smart buyer ya. Jadi yang diperhitungkan bukan hanya harga, tapi juga berbagai aspek lainnya, seperti harga jual kembali" terang Yusak saat sesi konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Yusak pun menyebut penyegaran pada Honda BR-V akan dilakukan ketika HPM menganggap butuh adanya penetrasi yang lebih besar. Selain itu, kondisi pasar otomotif saat ini masih belum stabil, sehingga dirasa kurang tepat untuk merilis produk baru.

BERI KOMENTAR