HOME » BERITA » HSR WHEEL UJI KETAHANAN PELEK DI JALAN RUSAK PULAU SUMATERA

HSR Wheel Uji Ketahanan Pelek di Jalan Rusak Pulau Sumatera

HSR Wheel menguji kekuatan pelek mobil dengan melintasi jalan bervariasi di pulau Sumatera. Uji kualitas pelek ini menggunakan dua mobil, Honda Brio dan BR-V

Selasa, 07 September 2021 18:45 Editor : Nazarudin Ray
Honda Brio dan BR-V yang dipakai untuk menguji pelek HSR Wheel (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kualitas produk aksesori maupun kelengkapan berkendara merek lokal sebenarnya tidak kalah dengan luar negeri. Bahkan sejumlah aksesori Indonesia sudah diekspor ke mancanegara.

Salah satu produk aftermarket merek lokal yang cukup diminati adalah pelek mobil HSR Wheel karena punya kualitas dan desain yang menyesuaikan dengan perkembangan otomotif di tanah air.

Untuk menguji kualitas pelek HSR Wheel, drifter Aldhy Rais ditemani Nalendra sebagai perwakilan tim HSR Wheel menjelah pulau Sumatera. Sebelumnya Aldhy Rais sukses melakukan roadtrip ke 13 kota di pulau Jawa pada Maret 2021 lalu.

Perjalkanan ke Sumatera Aldhy Rais menggunakan Honda Brio dan Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V. Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan sentuhan modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini.

Pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inci, serta dubungkus ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI untuk ban belakang. Sedangkan Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

"Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pakai ini untuk bekerja secara maksimal," ungkap Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel.

Bertemu komunitas

Mengambil start di titik 0 Kilometer Sabang, Aldhy dan Nalendra menyambangi 8 kota besar di pulau Sumatera untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel, sekaligus mencicipi kuliner khas daerah Sumatera.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

"Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu," ucap Aldhy.

Menuru Aldhy, hasil roadtrip ini akan menjadi bukti kepada pecinta otomotif di Indonesia mengenai kualitas pelek HSR saat melintasi medan jalan beragam, dari yang landai, tanjakan, turunan hingga offroad.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR