HOME » BERITA » HUMAN HORIZONS HIPHI 1, MOBIL LISTRIK CANGGIH DARI CHINA

Human Horizons HiPhi 1, Mobil Listrik Canggih dari China

Pabrikan China kembali membuat kejutan dengan merilis mobil listrik canggih bernama Human Horizons HiPhi 1

Jum'at, 02 Agustus 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Human Horizons HiPhi 1, Mobil Listrik Canggih dari China
Human Horizons HiPhi 1 (Youtube.com/ Human Horizons)

OTOSIA.COM - Industri otomotif China benar-benar serius menghadapi pasar global. Dengan naiknya tren elektrifikasi kendaraan, sebuah perusahaan asal Negeri Tirai Bambu, Human Horizons, merilis mobil listrik pertamanya, HiPhi 1.

Mengutip dari Paultan.org, Human Horizons HiPhi 1 tampak lebih serius dari berbagai keluaran pabrikan asal China lainnya. Mobil listrik ini tampak dibekali dengan beragam teknologi canggih dan tampilan eksterior futuristik.

Mengikuti tren masa kini, Human Horizons HiPhi 1 terlahir sebagai SUV mono-box. Menariknya, mobil ini menerapkan suicide-door dan atap yang dapat diangkat dengan sistem bukaan gullwing layaknya Tesla Model X.

Eksterior Human Horizons HiPhi 1 kental dengan aura futuristik khas kendaraan masa depan. Mobil ini dibekali LED DRL dan LED headlight, velg dual-tone dengan tampilan layaknya monoblock, garis-garis tegas meruncing, dan jendela frameless.

1 dari 3 Halaman

Desain

Human Horizons HiPhi 1, Mobil Listrik Canggih dari ChinaDesain

Masuk ke interior, Human Horizons HiPhi 1 mengusung konsep MPV mewah dan memiliki konfigurasi 6-seater. Terpasang juga ambient-light yang menambah kesan canggih, futuristik, dan elegan pada mobil listrik ini.

Yang menarik justru layarnya. Human Horizons HiPhi 1 memiliki total 3 layar, di balik kemudi yang berfungsi sebagai instrumen panel, di konsol tengah, dan dashboard penumpang depan.

HiPhi 1 diklaim Human Horizons sebagai mobil listrik pertama dengan konektivitas 5G ke berbagai hal. Selain itu, terpasang juga fitur Human Oriented Architecture (HOA) yang membuat mobil ini dapat beradaptasi dengan pengendaranya.

Berkat hadirnya 4 "otak" komputer super canggih, Human Horizons HiPhi 1 dapat menganalisa dan memahami gaya mengemudi pengendaranya. Hal ini dilakukan agar mobil ini mampu melaju dengan jarak tempuh maksimal.

2 dari 3 Halaman

Performa

Human Horizons HiPhi 1, Mobil Listrik Canggih dari ChinaPerforma

Spesifikasi lengkap Human Horizons HiPhi 1 memang belum dirilis resmi. Namun, kabarnya mobil listrik ini akan ditawarkan dalam 2 pilihan sistem penggerak, RWD (rear-wheel drive) dan AWD (all-wheel drive).

Untuk urusan performa, Human Horizons HiPhi 1 mengandalkan motor listrik bertenaga 268 hp. Dengan performa tersebut, mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik.

Nantinya Human Horizons HiPhi 1 akan ditawarkan dalam 3 pilihan baterai. Yang terbesar berkapasitas 96 kWh dan mampu menempuh jarak maksimum 640 km dalam kondisi baterai penuh.

Meski masih sebatas konsep, Human Horizons HiPhi 1 akan diproduksi massal mulai tahun 2020 mendatang. Setelahnya, mobil ini didistribusikan ke timur tengah pada awal 2021 mendatang.

3 dari 3 Halaman

Simak videonya

Human Horizons HiPhi 1, Mobil Listrik Canggih dari ChinaSimak videonya

BERI KOMENTAR