HOME » BERITA » PENGURUSAN BPKB ONLINE BERLAKU MULAI 13 NOVEMBER 2017

Pengurusan BPKB Online Berlaku Mulai 13 November 2017

Supaya Agan sekalian tahu bagaimana detailnya, bisa masuk ke laman facebook Humas Polda Metro Jaya, atau ke BPKB.net!

Senin, 13 November 2017 15:00 Editor : Fajar Ardiansyah
BPKB (foto: Facebook Humas Polda Metro Jaya)

OTOSIA.COM - Otolovers pasti lebih lumrah kalau misalkan beli kendaraan, baik roda dua atau roda empat yang baru, untuk bisa menguruskan BPKB sebagai syarat sah identitas kendaraan lewat dealer langsung saat membeli ya? Atau mungkin jika mengurus sendiri, maka Otolovers harus berurusan dengan samsat, dan berbagai macam prosesnya.

Memang berat atau tidaknya mengurus BPKB dan STNK itu relatif, tapi Humas Polda Metro Jaya memberikan satu langkah yang mungkin bisa memudahkan Otolovers sekalian dalam pengurusan BPKB. Karena pada tanggal 11 November 2017 yang lalu Humas Polda Metro Jaya mengumumkan pada 13 November 2017 (yakni hari ini).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Halim Paggara dikutip oleh akun facebook Humas Polda Metro Jaya bahwa metode tersebut akan mulai dicoba pada hari ini, 13 November 2017. Namun percobaan tersebut masih akan diberlakukan di tempat yang belum terlalu luas, setidaknya akan dimulai terlebih dahulu pada wilayah kawasan hukum Polda Metro Jaya.

Nah Otolovers sendiri juga sudah bisa mencoba untuk melihatnya dengan cara mengakses situs yang sudah disediakan pada bpkb.net. Mulai dari pembuatan, pemblokiran BPKB dari perusahaan pembiayaan, serta penggantian BPKB dari pemilik dilakukan melalui situs tersebut oleh Agen Pemegang Merek (APM) atau pihak diler.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR