HOME » BERITA » HYPERCAR TERBARU KARYA MCLAREN MULAI MENGINTIP

Hypercar Terbaru Karya McLaren Mulai Mengintip

Sabtu, 25 Maret 2017 10:15

Hypercar Terbaru Karya McLaren Mulai Mengintip
Foto: McLaren
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Produsen mobil sport asal Inggris, McLaren, yang mana juga merupakan tim ternama di Formula 1, sedang menciptakan hypercar terbaru.

Dan seperti yang diberitakan oleh Autocar, hypercar McLaren ini akan memiliki 3 tempat duduk dengan pengemudi berada di tengah.

Dengan kata lain, hypercar McLaren ini merupakan penerus dari supercar legendaris, McLaren F1, yang diluncurkan pada tahun 1990an yang lalu.

Mobil yang diberi nama kode BP23 dikerjakan langsung oleh McLaren Special Operation, yang dikepalai oleh Ansar Ali.

Nantinya, McLaren BP23 ini akan diproduksi sebanyak 106 unit saja, dengan penampilan yang streamline dan performa dengan mesin hybrid twin-turbo V8 4.0 liter dengan tenaga yang melebihi McLaren P1, sehingga menjadi mobil terkencang yang ada di jalanan.

Nama BP23 sendiri berasal dari 'BP2' yang mengindikasikan produk bespoke MSO yang kedua, dan 3 yang melampangkan 3 kursi.

McLaren akan memilih sendiri pelanggan yang berhak memiliki hypercar ini, dengan seluruh 106 unit yang ada akan diberi warna sesuai pesanan.

Hanya saja, McLaren telah mengkonfirmasi bahwa seluruh 106 alokasi hypercar ini sudah memiliki tuan, meskipun masih belum dibangun.

Pihak McLaren tidak memberikan waktu pasti, namun diperkirakan McLaren BP23 ini akan dikirim ke pemiliknya paling cepat pada awal tahun 2019.

 (kpl/fdk)

McLaren MCL32
 
5 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER