HOME » BERITA » HYUNDAI BILANG BISA BIKIN MOBIL SUV SAINGAN TOYOTA LAND CRUISER

Hyundai Bilang Bisa Bikin Mobil SUV Saingan Toyota Land Cruiser

Hyundai mengklaim pihaknya siap untuk menghadirkan SUV yang bisa menyaingi Toyota Land Cruiser.

Kamis, 05 November 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Bilang Bisa Bikin Mobil SUV Saingan Toyota Land Cruiser
Hyundai Palisade Caligraphy (Motor1)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mengklaim pihaknya bisa masuk ke pasar SUV besar. Hyundai mengandalkan Palisade bahkan Santa Fe untuk bersaing dengan SUV sekelas Toyota Land Cruiser.

Tapi sayangnya SUV Hyundai itu tampak diragukan lantaran bukan memakai sasis ladder frame. Hal itu pun tak mematahka niat Hyundai dan Kia untuk merangsek masuk ke ceruk tersebut.

Dalam wawancara dengan Carsguide Australia, General Manager of Product Hyundai Australia, Andrew Tuitahi mengatakan, pihaknya bahkan bisa menantang reputasi Toyota Land Cruiser sebagai SUV off-road terbaik. Tuitahi mencontohkan soal Hyundai i30 dan iLoad.

1 dari 1 Halaman

"Menurut saya, apa yang sudah kami lakukan dalam hal seperti i30N yang menantang RS dan GTI sudah sangat berhasil. Begitu juga dengan iLoad yang bersaing dengn HiAce di segmen yang didominasi mereka. Kami sudah melakuka pekerjaan yang sangat baik untuk melakukan hal itu. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah jika kami membawa SUV yang tangguh ke pasar," kata Tuitahi.

Rumor bahwa Hyundai menyiapkan paltform ladder-frame untuk pickup dan SUV sudah beredar sejak tahun lalu. Sasis itu diketahui dipakai juga oleh Kia tetapi hingga saat ini belum terdengar perkembangan terbarunya.

BERI KOMENTAR