HOME » BERITA » HYUNDAI BILANG TAK LAGI BERBICARA DENGAN APPLE SOAL MOBIL LISTRIK OTONOM

Hyundai Bilang Tak Lagi Berbicara dengan Apple soal Mobil Listrik Otonom

Hyundai Group kini mengumumkan bahwa pihaknya tidak lagi bernegosiasi dengan Apple untuk Project Titan. Tidak jelas siapa yang akhirnya menyudahi perbincangan untuk menjalin kemitraan itu.

Rabu, 10 Februari 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Bilang Tak Lagi Berbicara dengan Apple soal Mobil Listrik Otonom
Apple Car versi render (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Kolaborasi Apple dan Hyundai tampak tarik ulur. Setelah sempat dikonformasi bahwa keduanya melakukan negosiasi, konfirmasi itu kemudian dianulir. Apple disebut kesal dengan Hyundai akibat membicarakan Project Titan ke publik.

Kini, Hyundai Motor Group mengatakan bahwa mereka tidak lagi bernegosiasi untuk menjalin kolaborasi proyek Apple Car. Kabar tersebut disampaikan Hyundai kepada investor, seperti diberitakan Automotive News.

"kami tidak melakukan pembicaraan dengan Apple tentang pengembangan kendaraan otonom," kata Hyundai, dikutip dari Motor1.com.

1 dari 2 Halaman

Tidak jelas pihak mana yang membatalkan negosiasi menarik itu. Di sisi Hyundai, diduga ada kekhawatiran di antara eksekutif bahwa pabrikan mobil itu hanya akan menjadi produsen kontrak untuk Apple seperti yang terjadi dengan perusahaan teknologi Foxconn yang membuat iPhone.

Menurut rumor saat itu, KIA yang akan memroduksi Apple Car di pabrik mereka di Georgia. Spekulasi yang beredar pun menyebut versi prototipe Apple Car akan hadir pada 2022 sedangkan penjualan bisa dimulai paling cepat 2024.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, kini muncul kabar baru yang menyebut Apple sedang melakukan negosiasi baru dengan pabrikan lain. Pada awal 2021, Apple dikabarkan masih memiliki tim internal kecil yang fokus mengerjakan Apple Car.

Anggota tim itu diduga beberapa mantan engineer Tesla. Lalu sebelum Hyundai, Volkswagen Group juga disinyalir akan menjadi mitra Apple dalam Project Titan itu.

BERI KOMENTAR