HOME » BERITA » HYUNDAI CRETA TERMAHAL MENJADI MODEL TERLARIS

Hyundai Creta Termahal Menjadi Model Terlaris

Hyundai mengumumkan bahwa total pemesanan Creta tergolong tinggi. Model tertinggi Prime menjadi varian paling laris.

Rabu, 19 Januari 2022 14:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Hyundai Creta Termahal Menjadi Model Terlaris
Hyundai Creta Prime (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Tahun lalu PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan SUV Creta pada gelaran GIIAS. Dibuat di Indonesia, Hyundai Creta menawarkan berbagai fitur canggih dan mewah,

Contohnya speedometer digital, panoramic sunroof, peranti keselamtan Hyundai SmartSense, sistem audio buatan BOSE, dan masih banyak lagi.

Yang menarik, Creta bisa dirancang secara personal. Melalui fitur "My Own Creta", para konsumen diberi kebebasan untuk merancang mobil impian mereka sesuai dengan keinginan atau uang yang dimiliki.

1 dari 2 Halaman

Creta tipe terlaris

Interior Hyundai Creta Prime (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Dari sekian varian, tipe termahal Creta Prime menjadi paling laris. Alasan paling kuat konsumen meminang Creta Prime, menurut Makmur, Chief Operating Officer HMID adalah karena kelengkapan fitur

"Saat ini yang paling populer adalah tipe Prime. Biasa, mobil kalau baru launching, konsumen pasti cari yang (tipe) tertinggi. Nanti setelah itu baru tipe-tipe lainnya," ungkapnya.

Hingga Desember tahun lalu, tercatat jumlah SPK Creta Prime mencapai lebih dari 1.200 unit. Padahal mobil ini belum terdistribusi ke diler dan belum bisa dicoba.

2 dari 2 Halaman

Hyundai Creta Prime (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

"Per akhir Desember 2021 kemarin, SPK kita sudah lebih dari 1.200 unit dengan kondisi tidak ada display, belum ada test drive," terang Makmur.

Hyundai sendiri telah memulai mass production Creta pada Januari 2022. Pihak Hyundai memastikan Creta akan sampai ke tangan konsumen tahun ini.

"Delivery ke customer baru kita mulai tahun ini karena mass productionbaru dimulai bulan Januari ini," timpal Erwin Djajadiputra, Sales Director HMID.

BERI KOMENTAR