HOME » BERITA » HYUNDAI DISEBUT AKAN MENJADI MITRA APPLE UNTUK PENGEMBANGAN MOBIL LISTRIK TANPA PENGEMUDI

Hyundai Disebut Akan Menjadi Mitra Apple untuk Pengembangan Mobil Listrik Tanpa Pengemudi

Hyundai sempat mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya bisa menjadi mitra Apple. Tapi belakangan, pernyataan itu direvisi.

Minggu, 10 Januari 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Disebut Akan Menjadi Mitra Apple untuk Pengembangan Mobil Listrik Tanpa Pengemudi
Apple Car concept (Carscoops)

OTOSIA.COM - Apple santer dikabarkan segera memproduksi Apple Car yang merupakan mobil listrik tanpa pengemudi alias otonom. Pengembangan Apple Car itu kini juga dikabarkan akan berkolaborasi dengan Hyundai.

Dilansir dari Carscoops, pabrikan asal Korea Selatan itu sempat mengonfirmasi bahwa kabar itu benar. Sementara menurut Korea Economic Daily, Hyundai sudah menyelesaikan pembicaraan internal mengenai proyek tersebut dan sedang menunggu persetujuan dari pimpinan.

"Apple perlu bermitra dengan produsen mobil karena tidak memiliki kemampuan produksi dan jaringan penjualan untuk menjual mobilnya. Membangun kemampuan tersebut tidak dapat dilakukan dengan cepat sehingga Apple membutuhkan mitra untuk itu," kata Analis KTB Investment & Securities Co, Lee Han Joon.

1 dari 1 Halaman

Tapi hal itu kemudian direvisi oleh Hyundai. Mereka mengatakan belum ada keputusan yang diambil.

"Kami telah menerima permintaan untuk kerjasama potensial dari berbagai perusahaan terkait pengembangan EV otonom. Tidak ada keputusan yang diambil karena diskusi masih dalam tahap awal," begitu bunyi pernyataan terbaru.

Menariknya, pada konfirmasi awal, berita itu bisa membuat saham Hyundai naik 24 persen. Kenaikan ini adalah keuntungan harian terbesar yang dialami perusahaan tersebut sejak 1988.

Terlepas dari hal tersebut, Apple memang diketahui sangat merahasiakan Project Titan itu. Jadi bisa diprediksi bahwa mengapa ada revisi pernyataan kemungkinan karena bahwa Apple tidak ingin membocorkan rencana apapun.

BERI KOMENTAR