HOME » BERITA » HYUNDAI GENESIS COUPE 2013 AWALI DEBUT DI DETROIT

Hyundai Genesis Coupe 2013 Awali Debut di Detroit

Kamis, 12 Januari 2012 11:43

Hyundai Genesis Coupe 2013 Awali Debut di Detroit
Hyundai Genesis Coupe 2013 (Foto: Carscoop)
Editor : Alvin

Otosia.com - Hyundai Genesis Coupe 2013 memulai debut perdananya di Detroit Auto Show dengan membawa update terbaru yang cukup signifikan pada dapur pacu dan transmisi. Hyundai Genesis Coupe sebelumnya pernah terungkap pada November lalu, namun pemunculan pertamanya baru terjadi di pameran otomotif di Detroit AS.

Dimulai dengan model empat-silinder, bermesin 2.0-liter twin-scroll turbocharger dan intercooler boosting yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 274 HP dan torsi puncak 275 lb.ft dengan bahan bakar beroktan tinggi dan jika menggunakan bahan bakar reguler maka tenaga yang dihasilkan hanya 260 HP pada rpm 6.000 dan torsi 260 lb.ft pada putaran 2.000 rpm.

Namun model update 3.8-liter V6 Lambda berteknologi injeksi langsung, tenaga yang dihasilkan mencapai 348 HP pada putaran 6.400 rpm dan torsi 295 lb.ft di 5.300 rpm dengan pemakaian bahan bakar beroktan tinggi. Hyundai masih mempertahankan model berkapasitas 2.0 liter V6 yang sanggup berlari dari posisi diam ke 96 km/jam (60 mph) dalam tempo 5 detik, di mana kecepatan dibatasi secara elektronik 149 mph.

Kedua model Hyundai Genesis Coupe selain ditawarkan dengan girboks manual enam-percepatan, juga transmisi 8-speed otomatis dengan paddle-shifts.

Menurut pembuat mobil, versi 2.0 Turbo bertransmisi 8 percepatan otomatis punya tingkat konsumsi BBM sebesar 20 mpg di perkotaan, dan 31mpg di jalan bebas hambatan, serta model manual mencapai 21 mpg/30 mpg. Sementara konsumsi BBM V6 dengan auto box rata-rata 18 mpg/28 mpg, dan model dengan stick shift melahap 18 mpg/27 mpg.

Perubahan perangkat keras lainnya termasuk suspensi yang dikalibrasi ulang guna meningkatkan penanganan dan kenyamanan berkendara, ditambah sistem dan feedback kemudi yang lebih responsif.

Di bagian depan, styling Genesis Coupe memiliki fasia baru dengan desain grill yang berbeda, termasuk bumper, lampu utama baru dan LED daytime running, hood with heat extractor cues, tweaked LED taillights dan sayap belakang baru. Perangkat tambahan interior termasuk pusat konsol didesain ulang, menampilkan kontrol baru untuk audio dan sistem pendingin udara, plus multi-gauge cluster dengan instant mpg.

Sementara torsi ditingkatkan (varian 3.8 liter) atau pengaplikasian turbocharger boost pressure pada model 2.0T, oil temperature readings, pengaturan roda kemudi telescopic, electroluminescent gauge cluster di panel instrumen dan trim yang diperbarui.

Selain itu, teknologi Hyundai's Blue Link telematics tersedia untuk varian 3.8 Grand Touring/Track dan model premium 2.0T.   (kpl/nzr/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER