HOME » BERITA » HYUNDAI I20 ANYAR BAKAL JADI SAINGAN BERAT HONDA JAZZ

Hyundai i20 Anyar Bakal Jadi Saingan Berat Honda Jazz

Generasi anyar Hyundai i20 terpergok dites. Model ini disebut bakal menjadi pesaing untuk Honda Jazz dan Suzuki Swift.

Selasa, 09 Juli 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai i20 Anyar Bakal Jadi Saingan Berat Honda Jazz
Hyundai i20 baru (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pasar mobil hatchback milik Hyundai tak sebesar pasar SUV. Tapi Hyundai masih mempertahankan pasar hatchback, salah satunya dengan cara menyegarkan salah satu andalannya, Hyundai i20.

Hatchback yang bisa jadi pesaing Honda Jazz ini pun tengah disiapkan tampilan anyarnya. Hyunda i20 model tahun 2020 itu tengah diuji di Eropa.

Meski memakai stiker untuk kamuflase, ubahan Hyundai i20 anyar masih terlihat di beberapa sisi. Seperti bagian depannya yang terlihat menggunakan bahasa desain Fluidic Sculture 3.0 tergres.

Lekukan bodi Hyundai i20 kini terlihat lebih premium. Tak ada lagi lekukan cembung, diganti dengna tarikan garis lancip pada tiap sudut. Gaya frontalnya didominasi oleh grille cascading besar dan diapit lampu LED yang tajam, serta rumah lampu kabut triangular.

Profil sampingnya terlihat lebih tegak dan lapang. Garis bahunya yang tajam dan guaratan dalam, membentang dari ujung lampu depan ke belakang. Sementara bagian belakangnya terdiri dari lampu belakang LED horizontal dan lipatan dalam.

1 dari 1 Halaman

Varian N-Performance

Hyundai i20 Anyar Bakal Jadi Saingan Berat Honda JazzVarian N-Performance

Sayangnya, bagian intrior Hyundai i20 tak terlihat. Hanya saja, Hyundai masih mempertahankan dimensi kompak dan tatanan 5-pintu. Jadi, utilitasnya tak kalah dengan model sebelumnya. Atau bahkan dengan rival sekelasnya. Diprediksi, model ini bakal punya kabin sedikit lebih lapang. 

Model anyar ini diharapkan memiliki sisitem infotainment besar dengan fungsi navigasi GPS, streaming bluetooth, Android Auto, dan Apple CarPlay. Sistem bantuan cerdas juga diprediksi tersedia. Misalnya lane-keeping aid, driver attention alert, front and rear automated emergency braking, lane-keeping assist dan driver-attention monitor.

Soal jantung pacu, Hyundai kemungkinan dibekali banyak pilihan mesin. Mulai dari 1.2L bensin 4-silinder turbocharged, mesin 1.0L 3-silinder, dan mesin diesel. Penyalur tenaga tak ada yang berubah, diumpankan ke roda depan melalui manual 6-speed atau 7-speed dual clutch otomatis.

Menariknya, i20 juga bakal punya varian N-Performance. Kemungkinan, varian ini bakal memiliki tenga 200 PS lebih. Tenga itu dihasilkan dari mesin 1.6L tubocharged 4-silinder.

Hatchback ini bakal dijual mulai awal tahun 2020. Pihak Hyundai menyebut, selain untuk pasar Eropa, Hyundai i20 baru ini juga untuk pasar Asia Pasifik. Jika demikian, bukan tak mungkin Indonesia tak kebagian model anyar ini. 

Sumber: OTO.com

BERI KOMENTAR